Nadia Vega Menderita MRSA, Penyakit Apa Itu?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Nadia Vega. Instagram.com

Nadia Vega. Instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nadia Vega didiagnosis menderita penyakit Methicillin-Resistant Staphylococcus Aureus atau MRSA. MRSA merupakan kuman staph yang tidak terpengaruh dengan antibiotik. Kuman yang membuat infeksi itu disebabkan oleh bakteri Staphylococcus yang sudah kebal terhadap antibiotik.

Nadia Vega sampai menjalani operasi sebanyak 3 kali karena penyakit MRSA ini. "MRSA (sakitnya) salah satunya ada di daging atau imunitas tubuh sedang turun. Jadi kayak bisul tapi besar banget, penuh di seluruh badan," ucap Nadia Vega di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 15 Agustus 2018.

Selama tiga bulan Nadia Vega tidak boleh keluar rumah. "Tahun kemarin sampai operasi 3 kali, karena harus dikeluarkan nanahnya," kata dia.

Lantaran kekebalan tubuhnya terus menurun, Nadia Vega rentan terkena bakteri. Bahkan hanya bersalaman atau memegang ponsel, tubuhnya bisa diserang bakteri. "Misalnya aku bersalaman dengan orang lain. Orang itu punya bakteri dan imunitas tubuhku sedang turun, kena," kata Nadia Vega.

Nadia Vega merasa jauh lebih baik setelah menjalani operasi dan serangkaian pemulihan. Dokter pun menyarankan dia menjadi vegetarian. "Sebisa mungkin aku makan lebih banyak sayur. Daging juga makan tapi sangat dibatasi," ucap Nadia Vega. Meski begitu, perempuan 30 tahun ini tak mampu mengelak makanan favoritnya, yakni ayam goreng dan ayam penyet.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."