Seragam Defile Atlet Asian Games 2018 Berkonsep Gaul Nasionalis

Seragam defile atlet Indonesia di Asian Games 2018 dari label fashion The Executive. Istimewa

kecantikan

Seragam Defile Atlet Asian Games 2018 Berkonsep Gaul Nasionalis

Jumat, 27 Juli 2018 12:19 WIB
Reporter : Yatti Febri Ningsih Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Berbagai hal mulai disiapkan menyambut Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018. Mulai dari venue, persiapan atlet, hingga kostum yang akan dikenakan para atlet nanti. Mereka rencananya memakai seragam defile khusus di acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

Panitia penyelenggara Asian Games 2018, INASGOC atau Indonesia Asian Games Organizing Committee menggandeng label busana The Executive untuk menyiapkan seragam defile saat pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Seragam ini terdiri dari setelan blazer, kaos, dan celana panjang dengan sentuhan warna merah putih.

"Warna merah melambangkan keberanian, sedangkan warna putih melambangkan kesucian dan kebersihan. Keduanya saling melengkapi," kata Rita Zulkaidarati, General Manager Brand The Executive dalam peluncuran Uniform Defile Asian Games 2018 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Kamis, 26 Juli 2018.

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 atau INASGOC bekerja sama dengan label busana The Executive mempersiapkan seragam defile kontingan Indonesia di acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Istimewa

Seragam untuk atlet perempuan terdiri dari koos dengan aksen v-neck, blazer lengan panjang, double breast warna merah, dan celana panjang warna putih. Adapun atlet pria terdiri dari kaos aksen round neck warna putih, blazer lengan panjang warna merah, serta celana panjang putih. "Pada bagian celana diberikan aksen dua garis merah pada sisi kiri dan kanan yang terinspirasi dari warna bendera Indonesia," ucap Rita.

Ada pula palet warna merah dan putih untuk menambah kesan elegan pada seragam tersebut. Potongan slim fit juga membangun kesan gaya smart casual yang chic. Begitu juga dengan garis siluet yang tegas tanpa ornamen yang berlebihan untuk pesona androgini. "Sentuhan aksentuasi dipusatkan pada sematan kancing, permainan garis, serta komposisi saku," kata Rita.

Seragam atlet pria Asian Games 2018 ini dilengkapi aksesori berupa pocket square, dan seragam atlet perempuan dilengkapi scarf atau hijab. Untuk scarft dan hijab, The Executive menggunakan bahan cotton crayon. Untuk bahan celana dan blazer memakai bahan cotton stretch.

Seragam defile atlet Indonesia di Asian Games 2018 dari label fashion The Executive. Istimewa

Para atlet menyukai seragam yang akan mereka kenakan itu. Atlet voli Pungky Afrieca mengatakan sudah mencoba seragam tersebut dan terasa nyaman dipakai. "Seragamnya bagus dan keren pas dipakai. Meskipun blazer, saya tidak merasa gerah," kata Pungky.

Selain seragam defile, The Executive juga meluncurkan kaos khusus bertema Indonesia untuk menyambut hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018. Kaos ini menggunaan bahan katun yang terdiri dari lima desain berkonsep minimalis dengan aksen sablon berupa permainan grafis garis dan tipografis serta logo Burung Garuda. Kaos tersebut dijual seharga Rp 149.900 mulai 26 Juli 2018 di 32 gerai The Executive.