Supaya Buka Puasa Bersama Tak Cuma Wacana, Lakukan 4 Hal Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi makan bersama. shutterstock.com

Ilustrasi makan bersama. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu kegiatan yang selalu dilakukan saat bulan Ramadan adalah melakukan buka puasa bersama dengan teman, kolega atau kerabat. Buka puasa bersama memang bisa sekaligus menjadi kegiatan kita berkumpul dengan teman-teman.

Namun, terkadang buka puasa bersama hanya jadi rencana saja karena sering sekali tidak terealisasi. Nah, agar buka puasa bersama bisa berjalan lancar coba lakukan 4 hal berikut ini.

Jika mereka memang bisa melakukan buka bersama nanti coba diskusikan untuk cari tanggal yang sekiranya bisa dihadiri oleh kita semua. Akan tetapi, jika tak tanggapan dari teman-teman lebih baik tunda dulu membuat rencana tersebut

 

Artikel lainnya: Cara Buka Puasa Seru, Bermanfaat Buat Sendiri dan Orang Lain

Buat panitia kecil-kecilan
Setelah menghubungi teman-teman dan mereka berkata mau datang ke acara buka puasa bersama, segera membuat panitia kecil-kecilan. Carilah teman yang mau sukarela menjadi panitia, jadi jangan sampai memaksanya ya. Panitia ini bisa berguna untuk membantu follow up acara buka puasa bersama yang akan diadakan.

Buat kesepakatan soal tanggal pasti buka puasa bersama
Mencari tanggal yang tepat untuk buka puasa bersama memang cukup susah. Jadi  harus membuat kesepakatan dengan semua teman. Cobalah cari hari yang tak akan mengganggu aktivitas mereka. Jadi saat buka puasa bersama banyak teman yang bisa datang.

Namun, setelah tanggal untuk buka bersama telah disepakati, lebih baik jangan sampai membatalkannya di menit-menit terakhir ya. Jadi sebelum kesepakatan disahkan, lebih baik cari tanggal yang tepat yang bisa memungkinkan kedatangan semuanya.

Cari tempat yang lokasinya strategis dan diskusikan anggarannya
Mencari tempat untuk buka puasa bersama seharusnya didiskusikan oleh semuanya. Itu bukanlah tugas dari panitia saja, jadi semua orang yang mau terlibat dalam buka puasa bersama harus mau memberikan pendapatnya. Lebih baik cari tempat yang strategis dan lokasinya mudah diakses agar tak membuat bingung. Saat berdiskusi mencari tempat dan membicarakan anggaran, cobalah memberikan ide ya dan jangan hanya bilang 'terserah'. 

TEEN

 
 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."