Awas Dompet Kecolongan Saat Asyik Buka Puasa Bersama

Ilustrasi makan bersama keluarga besar. shutterstock.com

ragam

Awas Dompet Kecolongan Saat Asyik Buka Puasa Bersama

Rabu, 30 Mei 2018 16:59 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Buka puasa bersama teman di restoran atau food court memang menyenangkan. Suasananya ramai dan asyik buat mengobrol. Semua larut dalam pembicaraan sambil menyantap makanan yang dihidangkan. Jika sudah begini, orang bisa terlupa di mana meletakkan tas yang berisi barang berharga. Tas pun terabaikan dan rentan diambil orang.

Baca juga: Cara Buka Puasa Seru, Bermanfaat Buat Sendiri dan Orang Lain

Ketika kursi sudah diduduki dan meja penuh makanan, di mana kamu bisa meletakkan tas yang aman dan nyaman? Khususnya perempuan, biasanya membawa tas dengan ukuran yang cukup besar. Dilansir dari Candace Smith Etiquette, ada tiga titik yang harus kamu hindari sebagai tempat meletakkan tas di keramaian.

Tiga titik itu adalah di atas meja, di belakang kursi, dan di lantai. Alasannya, tempat-tempat itu bisa jadi tidak bersih dan rentan diambil pencuri. Terutama bila tas gampang dibuka dan dengan mudah terlihat apa saja isinya.

Ketika berada di keramaian, perhatikan suasana di sekitar, termasuk orang-orangnya. Hindari duduk dengan posisi sangat rapat dengan orang asing. Kalaupun terpaksa, perhatikan orang tersebut, apakah dia sendiri atau ada orang lain bersamanya.

Ilustrasi pria makan bersama teman-teman. simplyme.sg

Adapun tempat yang relatif aman untuk meletakkan tas saat makan bareng bergantung pada jenis tas yang kamu bawa. Jika kamu membawa tas dengan ukuran cukup besar, carilah kursi atau meja kecil yang kosong untuk menaruh tas. Selain itu, letakkan tas di tempat yang jauh dari orang hilir-mudik.

Kalau kamu membawa tas kecil, letakkan tas di pangkuanmu. Kamu juga bisa menutupi tasmu dengan pasmina atau kain supaya tetap bisa makan dan mengobrol dengan nyaman.