Lemari Dapur IKEA dari Botol Air Mineral, Seperti Apa Bentuknya

Media visit IKEA online Point Bintaro bersama Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia dan Aditya Prabowo, Online Point Team Leader di Giant Extra CBD Bintaro sektor 7, Rabu 13 September 2017. TEMPO | ALIA F

ragam

Lemari Dapur IKEA dari Botol Air Mineral, Seperti Apa Bentuknya

Minggu, 29 April 2018 07:30 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - IKEA Indonesia menghadirkan perabot dapur ramah lingkungan yaitu Kungbacka. Pintu lemari dapur ini terbuat dari dari plastik botol air mineral yang didaur ulang.

"Produk ini dibuat dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang untuk menjaga kelestarian lingkungan sekaligus memiliki gaya yang modern dan tak lekang waktu," kata Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia dalam keterangan tertulis.

Melalui Kungbacka, IKEA mengubah limbah menjadi barang berguna. Setiap 25 botol plastik ukuran 0,5 liter dapat didaur ulang untuk membuat pintu kabinet dapur seluas 40 x 80 sentimeter.

Lemari dapur IKEA yang terbuat dari botol air mineral. Situs IKEA

Struktur utama produk Kungbacka terbuat dari kayu daur ulang, sedangkan lapisannya terbuat dari botol plastik. IKEA Indonesia memberikan garansi 25 tahun untuk perangkat dapur ini.

Ilustrasi serpihan botol mineral dan serbuk kayu.

"IKEA ingin membuktikan barang-barang seperti botol plastik bukanlah sampah, melainkan sumber daya yang dapat menghasilkan produk berkualitas," kata Eliza Fazia.