Tips Pilih Produk Kecantikan dengan Kolagen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi kulit. Boldsky

Ilustrasi kulit. Boldsky

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kolagen merupakan protein yang berfungsi menopang jaringan ikat dalam tubuh. Semakin bertambah usia, kandungan kolagen dalam kulit kian berkurang.

Baca juga:

7 Langkah Agar Kerutan Tak Datang Lebih Awal
Blac Chyna Bikin Produk Kecantikan dari Bahan Favoritnya

Dokter Christabella Rininta mengatakan kandungan kolagen dalam kulit mulai berkurang ketika memasuki 25 tahun. Namun biasanya perempuan tidak menyadarinya. "Padahal tanda-tandanya sudah mulai terlihat, kulit lebih sensitif, kering, dan mulai ada garis-garis halus di sekitar area senyum," ujar Christabella di acara talk show Strength in Beauty Ultima II di Plaza Indonesia, Jakarta.

Cristabella mengingatkan perawatan kulit sebaiknya dilakukan sejak memasuki usia pubertas. Dengan melakukan perawatan kulit yang sangat dasar, seperti menggunakan pelembap dan tabir surya, dapat menjadi investasi kesehatan kulit di hari tua.

Selain usia, ada banyak hal yang memicu penurunan produksi kolagen, seperti pola hidup yang kurang sehat, mengkonsumsi makanan tinggi glukosa, terpapar sinar matahari langsung dalam waktu lama, dan terkena radikal bebas. "Karena itu, kulit membutuhkan tambahan kolagen dari luar," ujarnya.

(ki-ka) dr. Cristabella Rininta, MD, Shahnaz Haque, Senior Head – Sales & Marketing, ULTIMA II Deby Trisjani Wibisana, Rianti Cartwright, Angel Pieters, seusai talk show ULTIMA II Collagen Revolution di Jakarta, Kamis, 19 April 2018. dok. ULTIMA II

Christabella Rininta menyarankan memilih produk dengan kandungan kolagen ukuran molekul sangat kecil. Tujuannya agar molekul kolagen dapat menyerap ke dalam lapisan kulit dan disesuaikan juga dengan kebutuhan kulit.

General Manager Sales dan Marketing Ultima II Deby Trisjani Wibisana mengatakan Ultima II menghadirkan formulasi molekul yang cukup kecil dalam Ultima II Signature Collagen Procollagen Essence. "Kami sebagai the collagen expert menghadirkan rangkaian produk yang benar dan dapat membantu mempertahankan kualitas dan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit," ujar Deby. Rangkaian produk ini mengandung procollagen yang disesuaikan dengan tahapan usia 20-an, 30-an, dan 40-an.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."