Tips Awet Muda Luar Dalam Shahnaz Haque, Kuncinya di Suami

Shahnaz Haque. TEMPO/Nia Pratiwi

kecantikan

Tips Awet Muda Luar Dalam Shahnaz Haque, Kuncinya di Suami

Jumat, 20 April 2018 20:49 WIB
Reporter : Yunia Pratiwi Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Shahnaz Haque selalu tampak berseri di setiap kesempatan. Menurut perempuan berusia 45 tahun itu, setiap orang akan menua dan untuk menikmati masa tua dengan kulit sehat dan bahagia membutuhkan usaha. "Mesti rutin membersihkan wajah, menjaga pola hidup sehat, saya juga mendorong anak-anak yang sudah remaja menjaga kesehatan kulitnya dan pandai memilih suami," ujar Shahnaz Haque saat ditemui di Jakarta, Kamis 19 April 2018.

Memilih suami yang tepat, menurut Shahnaz, berkontribusi besar terhadap awet muda atau tidaknya seorang perempuan. Sebab, supaya tetap terlihat cantik dan sehat sangat penting untuk merasa bahagia. Banyak orang merasa cantik namun tidak bahagia. Mereka beranggapan kebahagiaan jika anak atau suami memberikan sesuatu yang diinginkan atau dibutuhkan.

"Bahagia itu dimulai dari senang dengan diri sendiri dan tergantung pasangan apakah dia memberikan kesempatan untuk menemukan jati diri," ujar Shahnaz Haque. Ibu tiga anak ini kemudian mencontohkan, mengurus anak sangat melelahkan baginya yang memiliki banyak aktivitas di industri hiburan. Terlebih jarak kelahiran ketiga anaknya sangat berdekatan.

Shahnaz Natasya Haque. TEMPO/Arnold Simanjuntak

Istri dari Gilang Ramadhan ini mengatakan, mustahil dia menjalani semua itu tanpa bantuan suami. "Saya tak mungkin wara wiri di televisi kalo Gilang tidak bantu. Gilang menolong belaja bulanan dan ambil rapot anak juga," ujar Shahnaz Haque.

Saling berbagi dan menghargai ini yang membuat Shahnaz Haque merasa bahagia dapat menjalankan peran sebagai ibu sekaligus berkarier. Urusan rumah tangga yang dikerjakan perempuan akan terasa lebih ringan jika digarap berdua dengan pasangan.