Barbara Bush Meninggal, Sukses Antar Suami dan Anak Jadi Presiden

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Mantan ibu negara Barbara Bush saat bermain softball di Houston, Texas, 17 Oktober 2004. Barbara Bush bersama George HW Bush memiliki enam anak, termasuk mantan Presiden George W Bush dan mantan Gubernur Florida, Jeb Bush. REUTERS/Robert Galbraith/File Photo

Mantan ibu negara Barbara Bush saat bermain softball di Houston, Texas, 17 Oktober 2004. Barbara Bush bersama George HW Bush memiliki enam anak, termasuk mantan Presiden George W Bush dan mantan Gubernur Florida, Jeb Bush. REUTERS/Robert Galbraith/File Photo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Barbara Bush meninggal pada Selasa, 17 April 2018. Barbara Bush meninggal pada usia 92 tahun karena sakit paru-paru dan jantung kronis. Barbara Bush memutuskan menjalani perawatan di rumah, dua hari sebelum meninggal.

"Ibu saya meninggal dalam usia 92 tahun. Kami sekeluarga bersedih, tapi jiwa kami tenang karena kami tahu dia sudah tenang di sana," ucap George W. Bush seperti dikutip dari Reuters. Barbara Bush adalah istri dari Presiden Amerika Serikat ke-41 pada pada tahun 1989 hingga 1993, George H.W. Bush, dan ibu dari Presiden Amerika ke-43 pada tahun 2001 sampai 2009, George W. Bush.

George W Bush mengatakan ibunya adalah perempuan yang membawa kegembiraan, cinta, dan pengetahuan kepada masyarakat. "Bagi kami, dia lebih dari itu semua. Dialah yang membuat kami bersemangat dan terus optimistis dan tersenyum hingga akhir hayatnya," tulis George W Bush dalam pernyataan tertulis. Barbara Bush memiliki enam anak dan 14 cucu.

Mantan ibu negara Amerika Serikat pertama, Barbara Bush, mendengarkan putranya, Presiden George W. Bush, ketika ia berbicara di sebuah acara tentang reformasi jaminan sosial di Orlando, Florida, 18 Maret 2005. Hari ini Barbara Bush diketahui telah menghembuskan nafas terakhirnya pada usia ke-92 tahun. REUTERS/Jason Reed/File Photo

Keluarga George W Bush bahkan memberikan julukan "The Silver Fox" atau serigala perak kepada Barbara Bush karena rambutnya yang putih bagaikan salju dan sangat melindungi keluarga. Selama menjadi Ibu Negara dan ibunda dari seorang kepala negara, Barbara Bush memilih berjarak dengan tugas yang diemban suaminya.

Baca Juga:

Barbara Bush rajin mengkampanyekan pentingnya gerakan membaca. Tapi tampaknya dia lebih tertarik mengatur dan menjalankan rumah tangganya. Karakternya berbeda dari ibu negara Amerika Serikat lainnya yang cukup berpengaruh di bidang politik, seperti istri Ronald Reagan, Nancy Reagan, dan istri Jimmy Carter, Rosalynn Carter.

Mantan ibu negara Amerika Serikat pertama, Barbara Bush, saat berbicara di Philadelphia, 1 Agustus 2000. Barbara merupakan istri dari Presiden ke-41 Amerika Serikat, George HW Bush yang menjabat pada periode 1989-1993. REUTERS/File Photo /File Photo

"Saya tidak mau bermain-main dengan kantornya (George H.W. Bush). Begitu juga dia, jangan pernah bermain-main dengan rumah saya," ucap Barbara Bush dalam satu kesempatan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."