Ibunda Presiden Joko Widodo Belanja Kain, Teliti Detailnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiatdjo memegang buku

Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiatdjo memegang buku "Jokowi, Spirit Bantaran Kali Anyar" saat diluncurkan di Jakarta, (14/9). Buku setebal 257 halaman ini memuat rangkuman kehidupan pribadi sampai dengan perjalanan karir politik Jokowi yang fenomenal. ANTARA/ Dhoni Setiawan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo datang ke sebuah butik tenun dan songket milik perancang busana Anna Mariana di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Anna Mariana mengatakan kunjungan itu adalah silaturahmi karena biasanya dialah yang datang ke rumah Sudjiatmi setiap kali ke Solo.

"Sekarang giliran Eyang dan keluarga datang ke Jakarta dan mampir ke sini," kata Anna Mariana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 7 April 2018. Ibunda Presiden Jokowi datang bersama tiga anak perempuannya, yakni Iit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati serta adik ipar Jokowi, Musdalifah.

Menurut Anna Mariana, keluarga Sudjiatmi Notomihardjo mencintai wastra Indonesia, termasuk tenun dan songket. Setiap kali datang ke suatu daerah, Eyang Sudjiatmi selalu mampir ke sentra-sentra produksi kain dan melihat bagaimana proses pembuatannya. "Koleksi wastra milik Eyang juga adik-adik Pak Jokowi itu dari seluruh Nusantara, terutama tenun dan songket. Ada dari Bali, Betawi, NTT, Lombok," kata Anna yang pernah membuatkan busana untuk keluarga Presiden Jokowi.


Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo saat datang ke butik Anna Mariana. Tabloidbintang

Sepanjang kunjungan di butik Anna Mariana yang memajang ribuan kain tenun dan songket dari berbagai daerah, Sudjiatmi sering kali berhenti sesaat, mengamati dengan teliti, dan antusias terhadap setiap detail kain. Dia berjalan perlahan mengamati satu persatu koleksi yang terpajang di ruang utama maupun ruang khusus songket serta tenun Bali dan Betawi milik Anna Marianna.

Selain memajang kain songket dan tenun, butik Anna Marianna juga menyediakan kain tenun yang sudah diubah menjadi beragam barang interior, misalnya tirai, kap lampu, perlengkapan set meja makan berikut alas makan, bantal kursi, dan lainnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."