Ririn Dwi Ariyanti Lahiran dengan Kadar Hemoglobin Rendah

Ririn Dwi Ariyanti

kesehatan

Ririn Dwi Ariyanti Lahiran dengan Kadar Hemoglobin Rendah

Rabu, 18 April 2018 10:54 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Ririn Dwi Ariyanti melahirkan anak ketiga pada Minggu malam, 15 April 2018. Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,3 kilogram dan panjang 48 sentimeter itu diberi nama Ramy Alfie Utomo.

Suami Ririn Dwi Ariyanti, Aldi Bragi mengatakan proses persalinan melalui operasi caesar kali ini berlangsung hampir 2 jam dan agak berat karena kadar hemoglobin Ririn rendah. Hal itu diperparah dengan terjadi sedikit pelengketan otot di bagian perut Ririn Dwi Ariyanti .

Lantaran proses melahirkan cukup berat, saat ini Ririn Dwi Ariyanti masih sangat lemah dan belum bisa berdiri. "Mungkin bedrest-nya harus lebih panjang," ucap Aldi Bragi. Dokter, menurut dia, baru bisa memberikan izin pulang jika Ririn Dwi Ariyanti sudah bisa turun dari tempat tidur.

Ririn Dwi Ariyanti dan suaminya, Aldi Bragi. Tabloidbintang.com

Ketika kadar hemoglobin rendah, maka oksigen yang dipasok dari paru-paru ke seluruh tubuh dan karbondioksida dari seluruh jaringan tubuh ke paru-paru, berkurang. Hemoglobin terdapat dalam sel darah merah dan terdiri dari zat besi. Kelangkaan hemoglobin dalam darah dapat menyebabkan anemia. Tidak mengkonsumsi makanan yang kaya zat besi, asam folat, vitamin C, dan vitamin B12 dapat menyebabkan penurunan kadar hemoglobin .

Untuk memulihkan kadar hemoglobin secara alami, beberapa jenis makanan yang perlu dikonsumsi antara lain sayuran, kacang-kacangan, buah bit, semangka, daging merah, biji labu, vitamin C dan vitamin B12, makanan laut, dan aneka produk susu.

TABLOIDBINTANG