Wajah Cerah Seperti Jennifer Dunn, Ini Perawatan Rutin Buat Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Artis sinetron Jennifer Dunn di kawal ketat dalam menjalani sidang perdananya dengan agenda pembacaan dakwaan atas kepemilikan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 5 April 2018. Jennifer Dunn diduga melanggar pasal 114,112 dan 127 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. TEMPO/Muhammad Hidayat

Artis sinetron Jennifer Dunn di kawal ketat dalam menjalani sidang perdananya dengan agenda pembacaan dakwaan atas kepemilikan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 5 April 2018. Jennifer Dunn diduga melanggar pasal 114,112 dan 127 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. TEMPO/Muhammad Hidayat

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jennifer Dunn menjalani sidang pertama perkara penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis sore, 5 April 2018.

Baca juga:
Nasib Jennifer Dunn Sudah Terbaca dari Zodiak dan Shionya

Saat menjalani sidang, salah satu yang menarik perhatian publik adalah kondisi wajahnya yang terlihat bercahaya dan terawat. Mengenakan rompi tahanan berwarna oranye, Jennifer Dunn membiarkan rambutnya yang panjang terurai dan terlihat hitam mengkilap.

Artis sinetron Jennifer Dunn dikawal ketat dalam menjalani sidang perdananya dengan agenda pembacaan dakwaan atas kepemilikan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 5 April 2018. TEMPO/Muhammad Hidayat

Beberapa waktu lalu beredar kabar Jennifer Dunn melakukan perawatan kecantikan di Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, tempat dia ditahan. Jennifer Dunn diketahui melakukan facial bersama petugas lapas.

Artikel lainnya:
Jennifer Dunn, Efek Destruktif Narkoba Lebih Parah pada Wanita

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Ade Kusmanto menjelaskan yang dilakukan Jennifer Dunn adalah bagian dari bimbingan di tahanan khusus perempuan. Di Rutan Wanita Pondok Bambu memang terdapat sarana untuk keterampilan, termasuk disediakan salon untuk keperluan sekaligus tempat belajar para penghuni lapas.

Terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkoba Jennifer Dunn menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum di PN Jakarta Selatan, Jakarta, 5 April 2018. ANTARA FOTO/ Reno Esnir

Meski tak keluar rumah, siapapun tak bisa menangkal debu dan kotoran yang bisa bikin wajah kusam. Dengan begitu, perawatan rutin mutlak diperlukan, sekurangnya dengan rajin membersihkan wajah dan menerapkan langkah-langkah untuk menghidrasi kulit.

"Kulit bercahaya terlihat saat pori-pori kecil, warna kulit merata, dan bersih tanpa noda," kata dermatolog di Schweiger Dermatology Group, New York, Amerika Serikat, Tina Funt seperti dikutip dari Dermstore. Berikut beberapa tips supaya kulitmu sehat dan bercahaya secara alami.

# Tetap terhidrasi
Menurut Tina Funt, rutinitas pertama yang harus dilakukan adalah banyak minum air putih. Minum banyak air putih mampu meningkatkan metabolisme secara keseluruhan sekaligus menghidrasi kulit. Kalau kulit terhidrasi, maka kondisinya akan lembap, kenyal, dan bersinar.

# Mengenali jenis kulit
Apakah kamu memiliki kulit berminyak, kulit kering atau kombinasi? Kenali jenis kulitmu dengan melihat ukuran pori-pori dan di bagian mana yang biasanya terasa berminyak atau kering. Menurut Tina Funt, jika ada bagian wajah yang pori-pori kulitnya tampak besar, artinya bagian itu butuh banyak astringen dan retinoid untuk menyeimbangkan produksi minyak. "Produk seperti astringen, retinoid, dan benzoyl peroxide membantu mengurangi kadar minyak pada kulit dan menjadikannya bercahaya," ucapnya.

# Buah, sayuran, vitamin
Tina Funt mengatakan buah-buahan segar akan membuat kulit lebih halus. Untuk vitamin, konsumsi vitamin A untuk meningkatkan regenerasi sel kulit dan ekstrak teh hijau dan kandungan chamomile yang membantu menenangkan kulit.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."