6 Menu Pendrongkrak Libido

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rita Nariswari

google-image
Ilustrasi pasangan romantis/suami-istri. Shutterstock

Ilustrasi pasangan romantis/suami-istri. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anda penikmat makanan tanpa memikirkan menu itu sehat untuk tubuh atau sebaliknya? Bisa jadi, Anda tidak sadar bahwa menu yang dipilih bukannya mendongkrak libido, tapi sebaliknya.

Daripada salah kaprah sementara Anda ingin bermesraan dengan pasangan lebih baik, coba tilik lebih dulu menu yang bisa meningkatkan hasrat di atas ranjang.

Beberapa   studi memang menunjukkan kaitan kuat antara makanan dengan hasrat berhubungan seks. “Sejumlah studi menunjukkan makanan atau nutrisi tertentu mempunyai peranan penting dalam menaikkan libido atau mendorong kehidupan seksual yang lebih baik,” kata Cynthia Sass, RD, penulis buku S.A.SS. Yourself Slim. 

Baca: Beberapa Alasan Orang Enggan Berhubungan Seks.

Dan yang direkomendasi oleh para ahli ini seperti berikut ini.

1. Stroberi 
Stroberi kaya akan antioksidan yang memperlancar peredaran darah dan baik untuk kesehatan jantung.

Untuk lebih tinggi lagi mendongkrak libido, celupkan stroberi pada cairan dark chocolate yang mengandung methylxanthines. Kandungan ini bisa mengaktifkan libido. Stroberi pun bermanfaat untuk para pria. Selain stroberi, Anda juga bisa memilih jenis berry lain seperti blueberry.

2. Alpukat
Superfood ini mengandung sederet nutrisi, tak hanya kaya akan vitamin E, tapi juga potassium, dan vitamin B. Kandungan itu bisa mencegah serangan penyakit jantung dan membuat peredaran darah yang lebih baik.

Ilustrasi Kacang Almond. Getty Images

3. Almond
Kacang yang satu ini tergolong menyehatkan karena mengandung zinc, vitamin E dan selenium. Vitamin E tercatat baik untuk kesehatan seksual dan reproduksi bagi perempuan.

Peredaran darah yang baik penting bagi kesehatan seksual karena itu makan lemak yang baik seperti alpukat dan kacang almond.

4. Ubi jalar
Umbi yang satu ini kayak akan potassium yang bisa menghadang serangan tekanan darah tinggi yang terkait erat dengan masalah disfungsi ereksi.

Selain itu ubi jalar juga mengandung betakaroten yang disebut-sebut bisa membantu masalah infertilitas.

Baca: Hubungan Seks Bisa Saja Memicu Cedera

5. Semangka
Buah rendah kalori ini kaya phytonutrient yang berperan dalam mendorong libido. Dalam sebuah studi itu disebutkan lycopene, citrulline dan betakaroten yang ada dalam semangka membuat pembuluh darah rileks dan memunculkan dorongan bagi hasrat seks.

6. Wijen
Zinc dikenal sebagai sumber baik untuk kesehatan seksual. Dan yang lebih dikenal berasal dari kerang. Namun, tentu tak mungkin Anda untuk terus-terusan melahap kerang yang juga punya buruk bagi kesehatan.

Ada sumber lain untuk mendongkrak libido dan tergolong menyehatkan, yakni wijen. Yang bisa diolah  menjadi sajian sedap.

health | prevention

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."