Hari Perempuan Internasional: Iman Oubou, Pebisnis dan Ilmuwan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rita Nariswari

google-image
Miss New York 2015 yang manjadi CEO SWAAY Media

Miss New York 2015 yang manjadi CEO SWAAY Media

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Iman Oubou, 29 tahun,  yang menyandang
Miss New York 2015 ini, kini telah berkibar sebagai pelaku bisnis sekaligus ilmuwan. Menjadikannya sebagai perempuan yang menarik diulas di Hari Perempuan Internasional ini.

Setahun setelah dikenal di panggung kecantikan, Iman Oubou mendirikan SWAAY Media, yakni perusahaan media yang fokus untuk menjembatani usaha perempuan dengan bisnis media.

Yang terbaru darinya adalah peluncuran podcast Enterpreneurs En Vouge, di mana ia mewawancarai pengusaha-pengusaha perempuan generasi milineal yang sukses.

Lahir di Maroko, perempuan muslim ini  baru pindah ke Amerika Serikat saat berusia 15 tahun. Kemampuannya memang luar biasa, ia menguasai 5 bahasa, selain itu juga ia juga peraih gelar master untuk bidang studi biomedical engineering dan tengah mengejar karir sebagai peneliti kanker.

Ia menyebut ibunya lah yang mendorongnya naik ke panggung pemilihan Miss New York, agar ia menemukan zona zaman.

Pengalamannya dalam pemilihan perempuan cantik itu akhirnya memang membuahkan kepercayaan diri yang begitu tinggi dan membuat ia mampu menjalankan bisnis. Termasuk saat ia berusaha menarik investor yang kebanyakan pria dan memandang perempuan  sebelah mata.

Kini, ia mempunyai berbagai sisi kehidupan. Sebagai mantan putri yang lebih menonjolkan kecantikan dan kehidupannya sebagai ilmuwan. Belum lagi ia pun pendiri dan CEO dari SWAAY Media, dengan sejumlah kreasi yang membantu kaum perempuan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."