Putus Sekolah Demi Karier, Jennifer Lawrence Tak Menyesal

Jennifer Lawrence berpose dalam sesi foto film Red Sparrow di London, 20 Februari 2018. AP

ragam

Putus Sekolah Demi Karier, Jennifer Lawrence Tak Menyesal

Rabu, 28 Februari 2018 16:56 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, JakartaJennfer Lawrence baru-baru ini mengaku bahwa dia tak menyesali keputusannya yang memilih untuk putus sekolah di usia 14 tahun. Meski Jennifer Lawrence termasuk salah satu aktris yang sukses dan populer, ternyata dia tidak lulus Sekolah Menengah Pertama atau SMP demi mengejar karirnya sebagai aktris. 

Dalam wawancara di CBS 60 Minutes, Jennifer Lawrence menceritakan keputusannya yang memilih untuk putus sekolah. Awalnya keputusannya sangat ditentang oleh kedua orang tuanya tapi perjuangannya itu berujung manis karena ia memang sangat berbakat dalam dunia akting. 

"Aku benar-benar berjuang saat sekolah dulu dan aku tak pernah merasa bahwa aku sangat pintar. Namun, saat aku membaca naskah dan merasa bahwa aku tahu persis perasaan ini. Seperti sesuatu yang kulakukan dengan sangat percaya diri dan aku tak ingin melepaskannya," ucap aktris berusia 27 tahun tersebut. 

Baca juga: Penampilan Kasual Jennifer Lawrence Rayakan Natal di Rumah Sakit

Jennifer Lawrence bermain di film Red Sparrow sebagai agen rahasia (Youtube) 

Menurut bintang Red Sparrow itu perasaan yang dialaminya saat masih remaja dulu susah diungkapkan. Namun, ia percaya bahwa akting adalah jalan hidupnya sehingga ia berusaha untuk meyakinkan orang tuanya. Dia pun merasa dunia akting adalah hal terpenting untuknya. 

"Aku benar-benar tidak merasa menyesal. Aku ingin menempa jalanku sendiri dan menemukan apa yang ingin kulakukan," ujar Jennfier Lawrence.

Baca juga: Kontroversi Gaun Jennifer Lawrence di Promo Film Red Sparrow

Artis Jennifer Lawrence, berpose saat tiba menghadiri film Red Sparrow di London, 19 Februari 2018. Joel C Ryan/Invision/AP 

Jennifer Lawrence juga mengaku bahwa ia tak pernah kembali ke sekolah atau menyelesaikan program home schooling. Meski tidak memiliki gelar apapun, dia tetap belajar dan mencari ilmu dengan caranya sendiri.

TEEN