Wanita Ini Dianggap Secerdas Albert Einstein dan Stephen Hawking

Albert Einstein di atas perahunya di Danau Saranac, Adirondacks, pada 3 Juli 1936. LIFE Picture Collection/Getty Images

karir

Wanita Ini Dianggap Secerdas Albert Einstein dan Stephen Hawking

Senin, 19 Februari 2018 12:31 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Albert Einstain dan Stephen Hawking sudah tak asing lagi di dunia keilmuan. Keduanya diakui sebagai orang cerdas yang mampu menemukan teori demi kemajuan ilmu pengetahuan.

Selain Albert Einstein dan Stephen Hawking, banyak ilmuwan yang telah berkontribusi terhadap ilmu pengetahuan, bahkan di usia muda. Salah satunya wanita asal Amerika Serikat, Sabrina Gonzalez Pasterski, 23 tahun.

Sabrina Gonzalez Pasterski (dok. Zimbio)

Sabrina Gonzalez Pasterski sukses menerbangkan pesawat buatannya sendiri melintasi Danau Michigan saat berusia 14 tahun. Hal ini membuktikan dirinya adalah orang termuda yang berhasil menerbangkan pesawat buatan sendiri. Kemudian Sabrina mempublikasikan pengalaman serta proses pembuatan pesawat tersebut lewat situs berbagi video.

Sabrina Gonzalez Pasterski juga berhasil menerbangkan pesawatnya sendiri loh Teens! (dok. MyJoyOnline)

Pada 2010, Sabrina lulus dari Illinois Mathematics and Science Academy, lalu melanjutkan studi di Massachusetts Institute of Technology (MIT). Sabrina menempuh pendidikan di MIT selama tiga tahun dan lulus dengan nilai tertinggi. Lalu ia mengejar gelar doktor di Harvard University.

Di Harvard University, Sabrina mendalami bidang fisika yang juga ditekuni Albert Einstein dan Stephen Hawking. Dia mempelajari gravitasi kuantum serta berusaha membuktikan hubungan antara gravitasi dan konteks fisika kuantum.

Sabrina Gonzalez Pasterski disebut memiliki kecerdasan setara Albert Einstein! (dok. HaberTAM)

Berkat kecerdasannya itu, ia telah mengantongi banyak penghargaan akademis. Kemampuannya itu juga telah diakui para ilmuwan ternama. Beberapa perusahaan papan atas, seperti Blue Origin, Amazon, juga SpaceX telah menawarkan posisi bergengsi di perusahaan mereka kepada Sabrina.

TEEN