Tips Makeup supaya Wajah Terlihat Tirus

Influencer kecantikan Nikki Tutorials menunjukkan jenis highlighter yang lengket. The Sun

kecantikan

Tips Makeup supaya Wajah Terlihat Tirus

Kamis, 8 Februari 2018 07:40 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup bisa membuat seseorang tampak berbeda. Wajah yang bulat menjadi terlihat tirus, kulit yang kusam bisa tampak cerah, dan berbagai trik bisa diterapkan supaya tampil kinclong.

Baca juga:Produk Makeup yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Buat kamu yang berwajah bulat dan ingin mengakali agar terlihat tirus, ada lima trik makeup yang bisa dicoba. Bagian wajah yang bikin tampak bulat adalah pipi. Tapi, jika kamu memfokuskan makeup pada pipi, bentuknya akan semakin mencolok dan wajah tetap terlihat bulat.

Apabila ingin mengubah penampilan, perhatikan detail wajah secara keseluruhan, sampai pada busana dan aksesori yang digunakan. Ikuti tips berikut ini, seperti dikutip dari Boldsky.

1. BronzerBronzer membantu membentuk kontur wajah supaya terlihat lebih cekung. Pastikan Anda memilih bronzer yang satu warna lebih gelap daripada warna kulit. Pulaskan bronzer ke cekungan pipi dan tepian dahi. Pastikan menggunakan kuas yang tepat dengan cara ini:

Ilustrasi mengenakan bronzer. Youtube.com/Jennifer Chiu

- Aplikasikan bronzer pada bagian atas tulang pipi. Sikat ke atas telinga.- Sikat di sudut kanan atas dan atas kiri kening.- Ambillah warna yang lebih gelap, kemudian pulaskan di sepanjang garis rahang dan campurkan dengan hati-hati dengan riasan.- Jika ingin hidung terlihat lebih menonjol, pulaskan sikat dengan siku yang lebih kecil dan usapkan di sepanjang sisi hidung, sampai ke sudut alis.- Sesuaikan warna komestik dengan perona pipi, sehingga riasan berkontur terlihat alami.

2. HighlighterVAMPY LIPS + HIGHLIGHTERJika Anda memilih bronzer dengan warna satu tingkat lebih gelap daripada warna kulit, pilih highlighter dengan rona satu tingkat lebih terang dibanding warna kulit. Warna highlighter yang lebih terang akan membuat wajah terlihat tirus, halus, dan alami. Pulaskan highlighter pada tulang pipi, bagian atas hidung, dan dahi.

3. Fokus pada MataIlustrasi makeup mataAlihkan perhatian dari bulatnya wajah ke mata. Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow tebal bersama eyeliner hitam dan maskara hitam. Jika ingin lebih fokus pada mata, ciptakan tampilan mata kucing atau cat-eye.

4. Lengkungkan AlisIlustrasi Alis Wanita. Shutterstock.comAlis tipis akan membuat wajah terlihat bulat, sedangkan lengkungan alis yang proporsional bisa membuat wajah terlihat lebih tirus. Jika ingin tampilan lebih dramatis, pakai pensil alis.

5. LipstikIlustrasi bibir keriput. shutterstock.comBibir yang lebih penuh bisa menonjolkan wajah bulat. Jadi pulaskan lipstik dengan warna terang.

Untuk busana, pilih yang berwarna gelap dengan garis leher terbuka. Adapun pilihan aksesori yang bisa menunjang makeup supaya tampak tirus adalah kalung menjuntai.