Kisah Proposal Putri Chairul Tanjung yang Ditolak Sana Sini

Putri Indahsari Tanjung. Tabloidbintang

karir

Kisah Proposal Putri Chairul Tanjung yang Ditolak Sana Sini

Senin, 5 Februari 2018 06:59 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjadi anak konglomerat tak selalu bergelimang dengan kemewahan dan mendapat kemudahan. Itulah yang dirasakan oleh Putri Indahsari Tanjung, putri dari pengusaha Chairul Tanjung. Kendati ayahnya adalah pemilik CT Corp, induk dari Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resources, Putri Indahsari harus membangun kariernya sendiri.

Setelah mengambil studi Multimedia dan Komunikasi di Akademi Seni Universitas San Fransisco, Amerika Serikat, Putri Indahsari kembali ke Tanah Air dan ingin membangun sesuatu yang dapat meningkatkan gairah anak muda untuk menjadi pengusaha. “Saat itu, saya melihat acara seminar kreatif dan kewirausahaan yang ada masih terlalu kaku untuk anak muda," katanya.

Sebab itu, Putri Indahsari ingin membuat acara yang berbeda dan sesuai dengan selera generasi muda. "Tetap ada nilai edukatif dan mereka bisa mendengar masukan dari para narasumber yang terbukti sukses. Bukan sekadar berkarya tapi juga menginspirasi,” ucap Putri Indahsari.

Putri Indahsari Tanjung. Tabloidbintang

Akhirnya pada 2014, Putri Indahsari menggelar acara perdananya yang diberi nama Creativepreneur Corner. Creativepreneur Corner sekaligus menandai pergantian nama El Paradiso menjadi Creativepreneur Event Creator. Ketika itu, Putri Indahsari tahu bagaimana rasanya ditolak para sponsor.

"Ada 30 perusahaan yang menolak proposal saya. Pernah juga, tiket acara tidak terjual. Saat mau pinjam uang dari Bapak karena kehabisan anggaran untuk membayar vendor, Bapak menolak," ucap perempuan kelahiran 22 September itu.

El Paradiso adalah perusahaan pertama Putri Indahsari. Pada usia 15 tahun, Putri bersama tiga temannya membangun usaha event organizer itu. Proyek pertamanya adalah membuat pesta ulang tahun temannya, Jasmine. Putri dan teman-temannya mempresentasikan ide dan konsep acara di hadapan orang tua Jasmine. Mereka setuju dan proyek pertama berjalan mulus.

TABLOIDBINTANG