Jadi Desainer, Chintami Atmanegara Promosikan Kain Tradisional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Chintami Atmanegara di the Shahdan, di fX Sudirman, Jumat 2 Februari 2018 (Tempo/Astari Sarosa)

Chintami Atmanegara di the Shahdan, di fX Sudirman, Jumat 2 Februari 2018 (Tempo/Astari Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Chintami Atmanegara memang dikenal dengan suaranya di era 1980-an dan perannya di berbagai film sampai 2012. Sekarang, Chintami Atmanegara, yang akrab dengan panggilan Tami, fokus pada industri mode.

Tami mulai menulusuri dunia mode di 2013 setelah mulai menggunakan hijab. Sekarang, penyanyi berusia 55 tahun ini memiliki dua merek busana modest. Tami memiliki merek dengan nama Chintami Atmanegara, yang tidak menggunakan kain tradisional Indonesia, dan Nagara by Chintami Atmanegara, yang menggunakan kain tradisional.

“Saya ingin mengembangkan kain-kain Indonesia, mulai mendesain menggunakan batik, lalu juga mulai menggunakan bordir,” tutur Tami di Jakarta, Jumat, 2 Februari 2018.

Nagara by Chintami Atmanegara dijual bersama para desainer busana modest lain di rumah busana the Shahdan. Bersama 13 desainer lain, Chintami sebenarnya masih merasa seperti desainer junior bila dibandingkan dengan yang lain.

Untuk koleksi yang dijual di the Shahdan, perempuan blasteran Jerman itu fokus menggunakan kain-kain Indonesia, seperti batik, tenun, dan songket. Dia juga ingin promosi kain-kain tradisional menggunakan merek keduanya itu.

“Saya juga promosi menggunakan media sosial, pergi ke daerah-daerah yang ada pembatiknya dan mengambil gambar dan upload video,” lanjutnya.

ASTARI SAROSA

Artikel lain:
Kiat Merawat Kain Tenun ala Cendy Mirnaz  
Tenun Ikat Sumba Jangan Digunting, Begini Alasannya
4 Koleksi Busana dari Kain Tradisional di Fashion Legacy

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."