Ngaku Cinta K-Pop, Wajib Punya 6 Benda Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Seorang pengunjung wanita memoto rekannya yang berpose di sebelah poster penyanyi K-Pop pada salah satu booth dalam pagelaran KCON 2014 di Los Angeles, California, 9 Agustus 2014. (Valerie Macon/Getty Images)

Seorang pengunjung wanita memoto rekannya yang berpose di sebelah poster penyanyi K-Pop pada salah satu booth dalam pagelaran KCON 2014 di Los Angeles, California, 9 Agustus 2014. (Valerie Macon/Getty Images)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu termasuk pecinta K-Pop atau Korean Pop? Siapapun artis Korea yang kamu suka : EXO, Red Velvet, BTS, Twice, atau suka penyanyi soloist, IU, Lee Hi, atau Eddy Kim, kamu pasti mengoleksi pernak-pernik yang bergambar sang idola atau lebih keren lagi tanda tangan sampai, mungkin foto bareng dia.

Tapi bagaimana kalau kamu masih newbie? Bingung apa saja barang yang harus atau ingin dibeli untuk melengkapi koleksimu. Cek daftar berikut, seperti dikutip dari keterangan tertulis situs belanja Shopee.

1. Album
Album itu wajib. Entah mini album atau full album bahkan repackaged album. Ini adalah benda pertama yang harus kamu pikirkan untuk menambah koleksi. Yang menjadi daya tarik dari album K-Pop, selain kamu mendapatkan kepingan CD idola, ada pula PC atau photo card dan booklet yang berisi kumpulan foto idolamu. Menguntungkan, bukan?

2. Majalah
Majalah juga menjadi salah satu komponen wajib dalam koleksi tentang sang idola. Bukti seberapa cintanya kamu terhadap idola.

3. DVD
Entah itu DVD drama favorit atau reality show, DVD juga dapat dipertimbangkan untuk dikoleksi. Saksikan keseruan Yoo Jaalam dari Running Man atau tonton aksi cemerlang Jong Seok di drama While You Were Sleeping!

4. Aksesoris
Mengumpulkan aksesoris dari idola favorit, mulai dari jersey, tas, bando hingga peralatan makan. Semuanya bisa kamu jadikan pilihan koleksi.

5. Light stick
Datang menyaksikan konser sang idola pasti menjadi salah satu wishlist bagi semua fans K-Pop. Nah, light stick sudah pasti menjadi barang wajib bagi kalian.

6. Merchandise konser
Apalagi yang harus dibeli oleh para concert hunter ketika menghadiri konser idola favorit mereka? Cinderamata konser tentunya. Mulai dari hand banner, handuk, sampai tote bag bertema idola kesayangan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."