Tipe Pengusaha Berdasarkan Zodiak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi bekerja cerdas. Shutterstock

Ilustrasi bekerja cerdas. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjadi pengusaha adalah pekerjaan yang sehari-harinya mengambil keputusan penuh resiko. Jika kamu ingin menjadi pengusaha atau sedang merintis, tidak ada salahnya mencari tahu kira-kira kamu akan menjadi tipe pengusaha seperti apa menurut zodiak.

Ada yang dari sananya memang memiliki karakter pemimpin, namun ada juga yang terlalu detail sehingga cocok di level operasional, bukan penentu kebijakan. Yuk kita simak seperti apa karakter pengusaha berdasarkan zodiak, seperti dikutip dari Thugstart.

Aries ( 21 Maret - 19 April )
Jika seorang Aries sudah mulai mewujudkan idenya, maka tidak ada yang dapat menghentikannya. Bernaung di bawah Planet Mars, Aries terlahir sebagai pengusaha. Aries adalah seorang pengambil resiko yang spontan, aktif, dan selalu haus pengalaman baru. Aries sangat membela dan melindungi kepercayaannya. Hal ini membuat seorang Aries bersemangat untuk membesarkan bisnis mereka.

Taurus ( 20 April - 20 Mei )
Penyabar dan gigih. Seorang Taurus sesungguhnya lahir dengan potensi sebagai seorang pengusaha sukses. Perlahan tapi pasti, mereka bekerja keras melakukan upaya untuk mencapai kemakmuran. Berada di bawah pengaruh planet Venus, para pengusaha Taurus dapat menjadi penentu dalam mengambil keputusan sulit di perusahaannya. Mereka memiliki determinasi yang tinggi jika target sudah dicanangkan. Pengusaha Taurus akan bekerja keras untuk mencapai hasil.

Gemini ( 21 Mei - 20 Juni )
Pengusaha Gemini berfokus pada setiap detail usahanya. Mereka mempelajari dan memahami dengan baik setiap sudut pandang dan situasi yang sedang dihadapi. Meskipun cenderung gampang terbawa mood, tapi seorang Gemini adalah negosiator ulung. Dia dapat memperoleh sebuah keuntungan bahkan dari situasi yang sulit sekalipun. Ini membuatnya dikagumi rekan bisnis maupun anak buah.

Cancer ( 21 Juni - 22 Juli )
Zodiak Cancer sangat selektif dalam memilih partner kerja, investor, dan pegawai. Usaha bisnisnya dijalankan dengan semangat yang tinggi, dan membuatnya hanya menerima orang-orang yang memiliki visi yang sama dengannya. Jangan pernah mencoba berbasa-basi dengan Cancer karena dia orang yang stright to the point.

Leo ( 23 Juli - 22 Agustus )
Independen dan berani. Dikuasai oleh matahari, pengusaha Leo adalah orang yang berani mengambil resiko, ramah, dan yang paling penting Leo dikenal adalah pemberi solusi. Seorang Leo punya wibawa sebagai pemimpin yang diimbangi dengan kemampuan mumpuni.

Virgo ( 23 Agustus - 22 September )
Jika kamu seorang Virgo, berbanggalah. Sebab, sebagian besar dari konglomerat yang masuk daftar Forbes berzodiak Virgo. Para Virgo adalah kelompok perfeksionis dan berorientasi pada detail. Berada di bawah naungan planet Merkurius, pengusaha Virgo gembira saat bekerja dan produktif. Bagi seorang Virgo, memajukan bisnis adalah fokus yang utama dalam hidup.

Libra ( 23 September - 22 Oktober )
Dikuasai oleh planet Venus, zodiak Libra adalah komunikator yang andal jika berbicara soal bisnis. Mereka menghindari betul kecurangan dalam persaingan. Para Libra memegang prinsip keadilan, suka bekerja sama dalam merintis bisnis, ketimbang bekerja sendiri.

Scorpio ( 23 Oktober - 21 November )
Para Scorpio sangat berbakat dalam berinvestasi, bermain saham, dan menganalisa pasar. Berada dalam naungan planet Pluto, pengusaha Scorpio cerdas, kuat dan tekun. Seorang Scorpio juga ambisius dalam berbisnis, terlebih jika sudah punya target.

Sagitarius ( 22 November - 21 Desember )
Sagitarius adalah seorang intelektual dengan cara berpikir yang tajam. Mereka memiliki optimisme dan keyakinan yang tinggi terhadap bisnis. Pengusaha Sagitarius juga gemar mengeksplorasi peluang baru dan ini yang membuat rezekinya mengalir terus.

Capricorn ( 22 Desember - 19 Januari )
Para Capricorn adalah atasan yang menyenangkan. Dalam berinteraksi dengan anak buah, pengusaha Capricon lebih senang memainkan peran sebagai kawan ketimbang bos. Sikap ini membuatnya selalu dikelilingi orang-orang yang menyukainya. Pengusaha Capricon adalah seorang pekerja keras sekaligus ambisius. Capricon juga lihai dalam mengatur keuangan.

Aquarius ( 20 Januari - 18 Februari )
Sebagai zodiak yang sangat independen, Aquarius adalah tipe pengusaha yang mengambil keputusan dengan pertimbangan rasional. Aquarius menolak dibutakan oleh mimpi dan planet Uranus yang menaungi Aquarius memberikannya kekuatan sebagai pemimpin yang progresif dan humanis.

Pisces ( 19 Februari - 20 Maret )
Pengusaha Pisces mengerti pasang surut usaha yang ditekuninya. Namun dia bukan tipe orang yang suka membuang waktu karena ada banyak gagasan di dalam kepalanya. Hanya saja, seorang Pisces terlalu khawatir dengan berapa angka keuntungan dan kerugian bisnisnya.

SATRIA DEWI ANJASWARI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."