Zodiak Bicara Karier di 2018: Ada yang Santai, Ada yang Putus Asa

Ilustrasi karier dan kesuksesan. Shutterstock.com

Zodiak

Zodiak Bicara Karier di 2018: Ada yang Santai, Ada yang Putus Asa

Jumat, 19 Januari 2018 21:01 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Rini Kustiani

TEMPO.CO, Jakarta - Karier, sesuatu yang menjadi prioritas buat sebagian orang setelah atau sebelum cinta. Di manapun kamu meletakkan karier pada hati dan pikiran, dunia yang satu ini tentu harus diperhatikan dengan seksama. Sebab, dari situlah kamu menyandarkan semua kebutuhan materi.

Baca juga:Zodiak yang Berpotensi Selingkuh Paling TinggiSiap-siap, 3 Zodiak Berikut Bakal Patah Hati di 2018

Supaya tahu gambaran karier di sepanjang 2018, berikut ini rangkuman apa saja kata zodiak tentang kariermu seperti dikutip dari The Astrology. Ada yang sedang jenuh, ada yang santai lalu rezeki mengalir deras, ada pula yang merasa tak dihargai. Simak penjelasan versi zodiak.

# Libra ( 24 September – 23 Oktober )Jangan tegang dan kaku dalam mengerjakan tugas. Energi dan semangat yang terkumpul bisa diarahkan untuk membangun interaksi dengan santai atau non-formal. Sebab, dari sinilah gagasan yang bagus bisa muncul dan bukan tidak mungkin pencerahan di masa depan akan datang.

# Scorpio ( 24 Oktober – 22 November )Identifikasi dulu, apakah yang kamu lakukan adalah pekerjaan atau karier? Setelah kamu mengetahui definisi dari tugas yang dihadapi sehari-hari, maka akan tahu ke mana energimu mestinya disalurkan. Jika semua ini hanyalah kerja, kerja, dan kerja tanpa ada hasil lebih, kamu bisa memikirkan jalan yang lain. Namun apabila kamu memutuskan inilah kariermu, lakukan semuanya dengan sebaik mungkin.

# Sagitarius ( 23 November – 21 Desember )Inilah saat untuk menjadi kreatif. Akan ada peran baru di tempat yang baru, dan si situ kamu bisa menuangkan semua ide gilamu. Jika waktu itu tiba, segera mulai dan percepat setiap langkahmu.

# Capricorn ( 22 Desember – 20 Januari )Coba cari teman yang sehaluan denganmu. Setidaknya, kamu bisa menemukan orang yang bisa menghargai idemu. Pelajari situasi di tempat kerja dan saling belajar dengan teman. Kembangkan gagasan kalian kemudian wujudkan.

# Aquarius ( 21 Januari – 19 Februari ) Jangan terlalu khawatir dengan kariermu karena semuanya akan berjalan mulus. Ingatlah, meski kamu merasa peranmu di kantor tampak sepele, tapi jangan pernah remehkan. Sebab kalau kamu tilik kembali, tugasmu sesungguhnya sangat vital dan lebih penting dari yang kamu bayangkan.

# Pisces ( 20 Februari – 20 Maret )Bekerjalah dengan gembira dan taat pada waktu. Misalnya, jika ini waktunya makan siang, maka tinggalkanlah pekerjaan, waktunya pulang, pulanglah. Yang jelas, pikirkan lagi atau tunda semua keputusan yang berkaitan dengan uang.

# Aries ( 21 Maret – 20 April )Visimu yang unik dihargai di tempat kerja, terutama untuk memulai sebuah ide baru yang gila. Segara mulai proyekmu secepatnya. Jangan tunda hingga esok agar tidak ditiru orang lain.

# Taurus ( 21 April – 21 Mei )Pengalaman pahit di tempat kerja tak perlu lagi diingat-ingat. Mulailah lembaran baru dan segarkan memorimu dengan sesuatu yang lebih baik dikerjakan dan dikenang di masa depan. Jangan putus asa ya.

# Gemini ( 22 Mei – 21 Juni )Tak perlu terlalu banyak bicara, terutama dengan klien atau kolega. Ucapan yang singkat, tepat, dan jelas akan menunjukkan profesionalisme. Kalahkan godaan untuk bergosip karena setiap lingkungan kerja tentu mudah dipengaruhi dari luar.

# Cancer ( 22 Juni – 22 Juli )Kerja sama dengan tim agak terkendala. Sedikit berempati tapi tetaplah tegas. Dan jangan lupa, lepaskan semua beban kerja ketika sudah masuk ke waktu untuk diri sendiri. Kesehatanmu juga penting lho.

# Leo ( 23 Juli – 22 Agustus )Perubahan yang terjadi di kantor tak mungkin lagi dicegah. Hati-hati ketika bicara dan bersikap karena kebijakan baru tentu akan berimbas kepada rekan dan bawahan. Sadarlah, kondisi sudah berubah.

# Virgo ( 22 Agustus – 22 September )Jika kamu mengelola aset orang lain, waspada risikonya. Kekuasaan yang diberikan untukmu mensyaratkan tanggung jawab yang besar. Jaga kepercayaan itu dan jangan biarkan klienmu kecewa.

AL - HANAAN