Tren Kecantikan Korea yang Bakal Ditinggalkan di 2018

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi wajah perempuan yang putih mulus bersinar ala wanita Korea. shutterstock.com

Ilustrasi wajah perempuan yang putih mulus bersinar ala wanita Korea. shutterstock.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Semakin berkembangnya popularitas K-pop dan K-drama, perawatan dan standar kecantikan Korea mewabah ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Banyak orang Indonesia yang pergi ke klinik kecantikan menggunakan referensi idola dari Korea.

Mereka biasanya menginginkan bentuk wajah yang berbentuk V dan kulit yang mulus. Banyak artis Korea yang selalu menunjukkan wajah yang cantik setelah menggunakan berbagai macam perawatan kecantikan. Karena itulah orang Indonesia juga memilih untuk melakukan hal yang sama.

“Pada 3 tahun terakhir ini, industri kecantikan di Indonesia banyak yang terpengaruh dari Korean beauty. Banyak yang ingin mempercantik diri dengan mengikuti standar idola Korea mereka,” ujar dr. Lanny Juniarti, Pendiri dan Presiden Direktur Miracle Aesthetic Clinic Group. 

Baca juga: Media Sosial Bikin Orang Sadar Tampang, Jasa Perawatan Kian Laris

Ilustrasi wajah perempuan yang putih mulus bersinar ala wanita Korea. shutterstock.com

Baca juga: 4 Jenis Perawatan Kecantikan Paling Dicari, Beda Tiap Generasi

Meningkatnya idola-idola dari Korea juga ikut mempengaruhi tren kecantikan di Indonesia. Salah satu contohnya adalah tren menggunakan benang untuk perawatan kecantikan. “Tren benang sebenarnya sudah lama, sekitar 20 tahun lebih. Namun, orang Korea yang membuat prosedur ini menjadi tren,” lanjut Lanny.

Walaupun memiliki dampak besar, Lanny juga menjelaskan kalau wajah bentuk V, prosedur kecantikan yang menjadi tren karena idola Korea, diprediksi sudah tidak banyak diminati lagi di 2018. Lanny melihat kalau bentuk wajah V sempat menjadi tren karena saat itu swafoto sedang tren.

Bentuk wajah V meningkatkan kecantikan dua dimensi dan membuat swafoto terlihat lebih cantik.  Sekarang, orang sudah tidak mau hanya mengedit foto tetapi juga ingin bisa terlihat cantik pada saat melakukan video langsung. Karena itu, tren bentuk V tidak akan sepopuler tahun sebelumnya. 

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."