Kaleidoskop 2017: 10 Momen Fashion Terbaik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita dan fashion. Shutterstock.com

Ilustrasi wanita dan fashion. Shutterstock.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Ada beberapa kejadian menarik dalam industri fashion sepanjang 2017 yang terangkum dalam kaleidoskop mode. Mulai pernyataan yang disampaikan di atas runway fashion show, pilihan fashion para selebritas ketika berjalan di atas karpet merah sebuah acara besar, hingga kampanye body positivity.

Baca juga:

Kaleidoskop 2017: 10 Produk Makeup Paling Dicari

Tahun 2017 segera berganti dalam hitungan hari. Mari kita menilik kembali 10 peristiwa bersejarah di dunia fashion yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Reuni supermodel 90-an

Donatella Versace melibatkan beberapa supermodel era 90-an dalam perayaan 20 tahun meninggalnya pendiri rumah mode Versace, Gianni Versace. Supermodel tersebut adalah Naomi Campbell, Cindy Crawford, Claudia Schiffer, Carla Bruni, dan Helena Christensen.

2. Dress unik Rihanna di Met Gala
Rihanna mengajarkan semua orang tentang cara berpakaian sesuai dengan tema ketika menghadiri Met Gala 2017. Dia memakai gaun bunga berpotongan rumit dari desainer koleksi Fall 2016 Commes des Garcons.

3. Penampilan Beyonce di Grammy Awards

Grammy Awards 2017 ini menjadi penampilan publik pertama Beyonce Knowles sejak pengumuman kehamilan keduanya, awal Februari. Dia tidak terlihat berjalan di karpet merah, tapi tampil memukau di atas panggung Grammy Awards 2017 memakai gaun bernuansa emas, rancangan Peter Dundas.


Beyonce Knowles memakai gaun transparan metalik dan berkerah emas, dilengkapi dengan mahkota yang dihiasi mawar emas. Ketika menerima penghargaan Best Urban Contemporary Album untuk album Lemonade, istri Jay Z ini memakai gaun sequin merah berpotongan dada rendah.

4. Penampilan stylish Cèline Dion di Paris Couture Week

Dengan bantuan penata gaya barunya, Law Roach, yang juga membantu Zendaya, gaya Cèline Dion berubah seperti bunglon dengan cepat. Dari street style ke Paris Couture Week dan menghadiri Met Gala untuk pertama kalinya, membuat Cèline Dion menjadi salah satu ikon fashion.

5. Debut pertama Kaia Gerber di atas catwalk

Model 16 tahun ini memulai debut pertamanya dalam fashion show Calvin Klein di New York Fashion Week. Tidak berhenti sampai di situ, Gerber terus berjalan di catwalk untuk Alexander Wang, Saint Laurent, Versace, Miu Miu, serta Chanel di New York, London, Milan, dan Paris. Ini membuktikan bahwa dia benar-benar mewarisi gen ibunya, Cindy Crawford.

6. Momen manis Bella Hadid dan Gigi Hadid

Ketika Gigi Hadid kehilangan sepatunya saat berjalan untuk show Anna Sui Spring 2018, Bella membantunya berjalan di putaran terakhir show. Bella merangkul Gigi yang berjalan di atas catwalk dengan satu sepatu.

7. Ashley Graham di New York Fashion Week

Tahun 2017 sangat berarti bagi model Ashley Graham, yang membuat langkah besar di New York Fashion week. Dia menjadi model bertubuh besar pertama yang berjalan untuk fashion show Michael Kors.

8. Women’s March di atas catwalk

Tahun ini dimulai dengan Women’s March yang luar biasa di seluruh dunia, begitu juga dengan industri fashion. Rumah mode Missoni menunjukkan solidaritas menggunakan pussy hat pada Milan Fashion Week, Februari lalu.

9. Tas Balenciaga yang mirip dengan tas belanja IKEA

Netizen memperhatikan ada kemiripan antara tas Balenciaga seharga US$ 2.145 atau setara dengan Rp 29 juta dan tas belanja IKEA seharga US$ 0,99 sen atau setara dengan Rp 13.424.

10. Ragam model jins aneh

Merek untuk koleksi streetwear Vetemenst berkolaborasi dengan Levi’s meluncurkan celana jins yang dilengkapi dengan ritsleting di bagian bokong. Label Opening Ceremony juga meluncurkan koleksi jins unik. Jins tersebut dapat dilepas dari ujung pangkal paha sampai bawah. Selain itu, Topshop lebih dulu meluncurkan jins dengan bagian transparan di lutut.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."