Kado Natal Keluarga Sophia Latjuba, Eva Celia Dapat Bocoran Santa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Sophia Latjuba menunjukkan ucapan Natal dari Eva Celia kepada adiknya, Manuella Villareal. Instagram

Sophia Latjuba menunjukkan ucapan Natal dari Eva Celia kepada adiknya, Manuella Villareal. Instagram

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu tradisi saat Natal adalah memberikan kado atau hadiah kepada anggota keluarga. Tradisi ini juga berlaku dalam keluarga Sophia Latjuba. Di akun Instagramnya, Sophia Latjuba mengunggah kartu ucapan di dalam kado Natal yang berisi pesan khusus.

Baca juga:
Sophia Latjuba Ungkap Alasan Doyan Makan Daun Kelor

Kado Natal yang dimaksud bukan dari Sophia Latjuba untuk anak-anaknya, melainkan kado yang diberikan diberikan Eva Celia kepada adiknya Manuella Villareal. Eva memberikan sepasang atasan dan bawahan produk lokal yang bermerek Sukkha Citta. “Pesan Natal Eva untuk adiknya, aku termasuk ibu yang beruntung,” tulis Sophia Latjuba dalam keterangan fotonya.

Kartu ucapan tersebut bertuliskan, “Hai Manu, aku dengar dari Santa kamu ingin pakaian, jadi aku berikan satu setelan celana dan atasan dari merek Indonesia yang bernama Sukkha Citta”. Dalam kartu ucapannya, Eva menjelaskan kepada adiknya tentang merek Sukkha Citta. “Sukkha Citta adalah label fashion berkelanjutan, yang artinya ramah lingkungan (tidak merusak lingkungan) mereka juga memmberikan perlakuan yang baik kepada para pekerjanya,” tulis Eva.

Sophia Latjuba berfoto bersama Eva Celia dan Manuella Villareal. Instagram

Eva memiliki alasan sendiri memilih produk Sukkha Chitta. Menurut dia, industri fast fashion seperti ritel merupakan penyumbang terbesar pemanasan global setelah minyak. Selain itu, Eva juga memberikan pesan kepada Manu agar melakukan penelitian kecil sebelum membeli pakaian, seperti bahan yang digunakan dan kesejahteraan pekerjanya. “Kita sudah perlu memperhatikan hal-hal kecil dan memastikan apa yang kita lakukan adalah bagian untuk melindungi tanah air kita, gunakan pakaian ini dengan baik,” tulis Eva.

Menurut Sophia Latjuba, apa yang dilakukan Eva Celia sejalan dengan resolusi keluarga di tahun mendatang, yaitu mengurangi jejak karbon dengan makan dan membeli barang lebih bertanggung jawab. “Tidak lagi membeli pakaian atau tas mahal yang tidak berguna hanya untuk terlihat keren. Ya, terlihat bagus untuk mengesankan orang dengan memakai tas dan pakaian mahal, tapi justru merusak bumi, apa gunanya?” tulis aktris 47 tahun ini.

Sophia Latjuba. Instagram

Sophia Latjuba sadar dirinya menjadi pesohor yang tak lepas dari sorotan publik. Dengan begitu, dia merasa merasa bertanggung jawab dengan memberikan contoh-contoh yang baik.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."