Kaleidoskop 2017 : 10 Makeup Aneh dan Unik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi make-up. Kris Connor/Getty Images for NYX Professional Makeup

Ilustrasi make-up. Kris Connor/Getty Images for NYX Professional Makeup

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Media sosial bukan hanya sarana menyebarkan isi pikiran, foto, dan video, tapi juga berbagi inspirasi tentang banyak hal termasuk kecantikan. Beberapa pengguna media sosial ada yang membagikan video tutorial makeup atau testimoni sebuah produk.

Terkadang kita bisa mencari inspirasi riasan wajah flawless, makeup mata yang indah dan kontur yang rapi melalui Instagram. Tapi tidak sedikit juga tren kecantikan unik yang menjadi viral di Instagram. Misalnya, ekstensi bulu hidung, wig alis sampai riasan bertema unicorn.

Ahli kecantikan Joanne Dodson menyimpulkan ada sepuluh tren kecantikan yang unik dan aneh di Instagram. "Sepertinya para penggila makeup telah berkompetisi secara tersirat, dan kita lihat siapa yang berhasil mendorongnya menjadi tren," ucap Dodson seperi dikutip dari The Sun. Berikut ini kaleidoskop 10 tren kecantikan yang unik dan aneh sepanjang 2017

1. Ekstensi bulu hidung
Tren makeup yang unik dan aneh di 2017 : ekstensi bulu hidung dari Gret Chen Chen. Instagram
Di dalam hidung memang terdapat bulu hidung. Tapi pemilik akun Gret Chen Chen menambahkannya sehingga terlihat lebih panjang. Dia menggunakan bulu mata palsu dan menempelkannya di sekitar bagian dalam setiap lubang hidung.

2. Bibir lolipop
Tren makeup unik dan aneh di 2017 : bibir lolipop. Instagram
Pada dasarnya, tampilan ini menggunakan lipstik lalu baurkan warna lipstik ke arah tepi bibir dengan jari. Hasilnya, seolah-olah terlihat habis makan permen lolipop.

3. Riasan unicorn
Tren makeup yang unik dan aneh di 2017 : serba unicorn. Instagram

Ribuan pengguna Instagram menggunakan warna-warni Unicorn pada rambut, kuku, bahkan eyeliner selama 12 bulan terakhir.

4. Highlighter warna-warni
Tren makeup unik dan aneh di 2017: highlighter warna warni. Instagram
Highlighter berwarna peach, pink, dan silver mendominasi media sosal baru-baru ini. Tapi, beberapa menggunakan highlighter berwarna biru, ungu dan bahkan hitam.

5. Hias pangkal rambut
Tren makeup unik dan aneh di 2017 : mewarnai akar rambut. Instagram
Gaya rambut seperti ini sangat pas digunakan untuk pesta, festival, dan lainnya. Tidak sesuai untuk sehari-hari apalagi pergi ke kantor.

6. Campur makeup di sepatu
Tren makeup aneh dan unik di 2017 : memblending makeup di sepatu. Instagram
Mencampurkan atau blending makeup di tangan dan wadah khsusus itu sudah biasa. Di sepanjang 2017 ini, ada yang melakukan blending makeup pada sejumlah peralatan yang tak lazim, semisal sendok, bantalan bra, sampai sepatu Christian Louboutin.

7. Alis bergelombang
Pelopor alis bergelombang, beauty blogger Promise Tamang. Instagram Promise Tamang
Promise Tamang, seorang beauty blogger yang mulai membuat alis bergelombang seperti ombak di laut. Dia memang dikenal sebagai beauty blogger yang suka bereksperimen dengan makeup dan kerap membuat riasan berkarakter.

8. Menghias kuku
Tren makeup unik dan aneh di 2017 : menghias kuku. Instagram
Bentuk kuku ini lebar di bagian atas ketimbang di bawah. Tampilannya unik, bahkan bisa mengecoh karena posisi kuku seolah terbalik.

9. Wig alis
Tren makeup unik dan aneh di 2017 : wig alis. Instagram
Siapapun ingin memiliki bentuk alis yang sempurna. Tapi dengan banyaknya produk alis di pasaran, lebih mudah menggunakan wig untuk mendapatkan bentuk alis sempurna.

10. Bintik-bintik palsu
Tren makeup unik dan aneh di 2017 : bintik-bintik palsu di wajah. Instagram
Beberapa merek telah memproduksi pensil khusus untuk membuat tampilan dengan bintik-bintik palsu. Ada juga yang menggunakan teknik semi permanen dengan biaya sekitar 200 Poundsterling atau Rp 3,6 juta demi memiliki bintik-bintik khas di wajah.

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."