Pilih 1 dari 4 Tema Dekorasi Natal Cantik Berikut Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
hiasan natal (pixabay.com)

hiasan natal (pixabay.com)

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang Natal, saatnya menghias rumah. Natal identik dengan dekorasi berwarna merah dan hijau, dengan pohon Natal sebagai pusatnya.

Baca juga:

Kunci Sukses Dekorasi Natal
Menghias Pohon Natal, Pasang Ornamen atau Lampu Dulu?

Untuk menyegarkan suasana, Anda bisa mencoba kreasi dekorasi Natal kekinian dari Damien Packwood, desainer interior Damien Morris Designs Kanada. Menurut Packwood, ada empat tema dekorasi Natal yang bisa diterapkan di rumah, dari tema klasik hingga kekinian. Mau coba yang mana?

1. Natural Elegan

Dekorasi Natal tidak harus selalu berwarna mencolok seperti merah dan hijau. Anda bisa bermain dengan elemen-elemen natural, seperti kayu, ranting pohon, dan daun-daunan untuk mendapatkan kesan alami.

Adapun nuansa elegan bisa didapat dengan menambahkan elemen berwarna putih atau sedikit glitter. “Saya sangat menyukai tema ini. Memadukan elemen natural dengan sentuhan yang tepat dari glitter akan menciptakan keseimbangan sempurna,” kata Packwood.

2. Logam

Biasanya orang menggunakan warna-warna perak atau emas untuk mendominasi dekorasi Natal bernuansa logam. Namun tahun ini, Packwood mengatakan warna rose gold dan abu-abu tembaga naik daun. Tema warna logam akan memberi kesan mewah pada dekorasi Natal Anda.

“Mencampurkan berbagai elemen logam juga cara yang bagus untuk mengikuti tren,” ucap Packwood. Jangan tanggung-tanggung jika menggunakan tema ini. Dekorasi penuh dan ramai di pohon Natal akan menambah kesan mewah dan meriah, bahkan tidak perlu ragu untuk mencampur empat elemen logam, yakni rose gold, tembaga, emas, dan perak.

3. Geometris

Lupakan bola-bola hiasan pohon Natal dan berkreasilah dengan benda beraneka bentuk untuk dijadikan hiasan pada pohon Natal. Atau buat sendiri hiasan pohon Natal dari kawat yang dibentuk beraneka rupa, salah satunya bentuk geometris.

“Berpikirlah di luar kebiasaan, pilih bentuk berbeda dan warna-warna tegas," ucap Packwood. Gunakan potongan kawat yang dibentuk (sesuai selera) untuk menciptakan tampilan menarik. Jangan lupa variasikan ukuran hiasan dari bagian bawah hingga ke ujung atas pohon.

4. Putih salju

Dekorasi bertema salju masih populer. Warna putih memberi kesan minimalis sekaligus sakral. “Memadukan variasi hiasan bernuansa putih dengan ornamen bola kaca transparan di pohon Natal akan menjadi sesuatu yang menarik. Tambahkan hiasan es dan salju di ujung-ujung pohon Natal untuk menguatkan nuansa musim dingin,” kata Packwood.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."