Kunci Sukses Dekorasi Natal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi menghias pohon Natal. Tabloidbintang

Ilustrasi menghias pohon Natal. Tabloidbintang

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Natal identik dengan dekorasi berwarna merah dan hijau, dengan pohon Natal sebagai pusat perhatian. Untuk menyegarkan suasana, Anda bisa mencoba berkreasi dengan dekorasi Natal kekinian.

Baca juga:
Tren Busana Natal, Warna Merah dan Hijau Bye - bye
Menghias Pohon Natal, Pasang Ornamen atau Lampu Dulu?

Desainer interior dari Damien Morris Designs, Kanada, Damien Packwood menyampaikan kiat dekorasi Natal yang berkesan dan kekinian. Yang mesti diingat, menurut Packwood, hiasan Natal di rumah tidak harus mahal supaya terkesan mewah dan bagus. "Konsistensi tema dan kreativitas dalam memadukan elemen dekorasi menjadi kuncinya," ucap Packwood.

Pertama, tentukan tema hiasan Natal dan skema warna yang digunakan pada ruangan utama. Tujuannya, keseragaman tema Natal di setiap sudut ruangan akan membuat suasana menjadi satu kesatuan. Jika perlu terapkan tema warna senada pada perabot rumah untuk mendukung dekorasi Natal.

Ilustrasi menghias pohon Natal. musicbus.com

Mengenai dekorasi pohon Natal, Packwood menyarankan mulailah dari bagian dalam pohon lalu ke luar. “Jangan hanya menggantungkan hiasan di ujung batang pohon untuk menciptakan dimensi yang hidup,” ucap Packwood. Kendati pohon Natal menjadi pusat dari dekorasi keseluruhan, jangan abaikan bagian lain rumah, semisal pintu, lemari, meja tamu, dan meja makan.

Packwood menyarankan agar menghias juga pintu, dinding, meja tamu, dan meja makan agar nuansa menjadi lebih hidup. Untuk menghias beberapa bagian rumah, dia menyarankan memakai pita, lilin ukuran besar, boneka rusa kutub, gambar Santa Klaus, dan ornamen Natal lainnya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."