4 Kado Natal Paling Dicari di Situs Belanja Online

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi kado natal. Shutterstock

Ilustrasi kado natal. Shutterstock

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Direktur PT Visa WorldWide Indonesia, Ellyana Fuad mengatakan ikatan keluarga yang kuat di Indonesia membuat mereka saling berbagi, termasuk dalam memberikan hadiah Natal. Orang tua, pasangan, dan anak adalah penerimah hadiah Natal yang menjadi prioritas.

Baca juga:
Kunci Sukses Dekorasi Natal
Tengok Pilihan Busana Natal dan Tahun Baru 2018

Kini, mencari hadiah Natal tidak hanya dilakukan di mall namun juga di toko online. Tren kado Natal berbeda-beda setiap tahunnya. Studi tentang Holiday Shopping yaitu pola belanja onine untuk masa liburan akhir tahun yang dilakukan Visa menunjukkan mayoritas orang Indonesia yang berbelanja keperluan Natal dan Tahun Baru cenderung menjadikan ibu sebagai prioritas utama dalam memberikan hadiah natal.

Beberapa temuan lain dari survei Online Holiday Shopping Visa ini diantaranya, kebanyakan konsumen Indonesia membeli hadiah Natal secara online sebanyak 1 hingga 5 buah. Mereka yang berbelanja online sebagian besar berusia 18 - 24 tahun. Berikut ini 4 kado Natal paling dicari di Internet dan menjadi tren di 2017:

1. Pakaian

Bagi para wanita khususnya ibu, pakaian merupakan barang yang paling ingin dibeli untuk hadiah Natal. Besaran transaksi fashion yang terekam oleh survei Visa ini sebanyak 38 persen dari total belanja. Jika pasangan Anda adalah orang yang senang dengan dunia fashion, mungkin pakaian menjadi barang yang ditunggu-tunggu sebagai hadiah Natal.

2. Tas

Selain pakaian, tas juga menjadi salah satu barang yang ingin di beli oleh para wanita untuk hadiah Natal 2017. Persentase pembelian tas di situs belanja online mencapai 32 persen.

3. Komputer

Jika pakaian dan tas adalah impian sebagian perempuan untuk kado Natal mereka, para pria memilih perangkat komputer. Para pria membeli komputer yang bisa digunakan untuk bermain game dengan cakupan 27 persen.

4. Liburan

Hal-hal yang berhubungan dengan liburan, misalnya membeli tiket pesawat, booking hotel, dan yang berkaitan dengan akomodasi liburan diminati oleh sekitar 26 persen pengguna Visa.

Jadi, apa kado Natal yang kamu siapkan untuk orang terkasih?

ASTRIA PUTRI NURMAYA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."