Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Tip Packing buat Hijaber

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi hijaber sedang bepergian. Tabloidbintang

Ilustrasi hijaber sedang bepergian. Tabloidbintang

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Para hijaber tentu tidak mau melewati libur Natal dan tahun baru yang sudah di depan mata. Ke manapun kamu akan bepergian, packing atau berkemas adalah awal dari sukses tidaknya perjalananmu. Jika bisa berkemas dengan ringkas, tentu sangat membantu selama perjalanan. Koper yang dibawa tidak terlalu banyak, isinya pun fungsional.

Fashion blogger, Lulu Elhasbu yang hobi traveling menyarankan para hijaber menyesuaikan apa yang hendak dibawa dengan destinasi liburan. Apakah di tempat yang cenderung panas atau sejuk seperti di daerah pegunungan, atau di tempat yang dingin. Kejelasan ini akan menentukan jenis pakaian yang akan dibawa.

"Kalau ke pantai, pastikan baju yang dibawa yang senyaman mungkin, bahannya kalau bisa katun," kata Lulu. "Terus buat yang ingin foto Instagram-nya bagus, bawa dress yang flowy."

Fashion blogger Lulu Elhasbu. TEMPO/Nia Pratiwi

Jika cuaca di lokasi liburan terlalu panas, Lulu Elhasbu menyarankan menggunakan dalaman jilbab berbentuk bandana. Dan, jangan segan memakai topi. Selain bisa memberi perlindungan lebih, topi juga membuat penampilanmu lebih bergaya.

Sebaliknya, jika bepergian ke daerah yang cenderung dingin, pastikan untuk membawa outer, cardigan, atau mantel. Model yang sedikit formal dan panjang bisa juga menjadi pilihan.

Ilustrasi hijaber sedang bepergian. Tabloidbintang

"Kalau saya, biasanya bawa baju atasan bawahan atau long john, tapi outer-nya dan jilbabnya ganti-ganti atau bawa lebih banyak. Kan sayang kalau spot fotonya banyak, tapi bajunya itu-itu saja," ucap Lulu Elhasbu.

Tapi dari semua persiapan itu, ada satu hal lagi yang penting, yakni memakai alas kaki yang nyaman. "Yang paling penting pastikan bawa sneaker, karena liburan pastinya banyak jalan," katanya.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."