Ketiak Cita Citata Tampak Hitam, Ketahui 4 Kiat Mencerahkannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Cita Citata. TABLOIDBINTANG.COM

Cita Citata. TABLOIDBINTANG.COM

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi Cita Citata merasakan bagaimana ribetnya menjadi figur publik. Segala tindak tanduk dan penampilannya selalu menjadi sorotan, tak terkecuali urusan ketiak. Beberapa waktu lalu, sebuah akun gosip yang mengunggah gambar Cita Citata di atas panggung. Baca juga: Cita Citata LDR dengan Pria Asing, Bahasa Inggris Pas-pasan Bukan Halangan

Saat itu, Cita Citata mengenakan atasan tanpa lengan yang memperlihatkan ketiaknya. Di gambar tersebut, sudut pangkal lengan Cita Citata terlihat gelap. "Jadi ingat, sudah lama enggak ngurusin ketek saking bangun subuh pergi subuh karena kerjaan," tulis Cita Citata.

Cita Citata menjawab ihwal ketiaknya yang tampak hitam saat sedang manggung. Instagram

Penyanyi dangdut ini mengucapkan terima kasih kepada akun gosip yang menyebarkan gambar tadi. "Akhirnya gue sadar susahnya jadi artis. Kalau lagi cakep atau ada penghargaan atau sesuatu yang bisa dibanggakan cepet banget amnesianya. Giliran yang jelek-jelek diingat," tulisnya.

Di unggahan tersebut, Cita Citata juga mengaku malu. Dia mengunggah ulang gambar yang bikin hoboh itu sambil menutup bagian ketiaknya menggunakan stiker buah semangka. "Maaf gue tutup. Malu juga sih lihatnya. Belum ada waktu ke dokter," tulisnya sembari menambahkan emoticon tertawa.

Jika Cita Citata belum sempat ke dokter, mungkin bisa melakukan perawatan kulit ketiak di rumah atau saat sedikit santai. Bahan-bahan alami yang mudah didapat berikut ini bisa membantu mencerahkan kulit ketiak.

1. Kentang

Kentang mengandung asam alami yang bekerja sebagai pemutih ringan, tanpa menyebabkan iritasi. Kupas sebuah ketang, parut, dan lalu peras. Celupkan kapas ke dalam perasan kentang lalu oleskan pada kulit ketiak. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air biasa. Lakukan langkah setiap hari, dan perhatikan perbedaannya.

2. Lemon

Lemon termasuk bahan pencerah dan mengandung sifat antibakteri. Potong irisan lemon dan gosokkan pada ketiak selama 1-2 ment. Biarkan meresap ke dalam kulit selama 10 menit, kemudian bilas secara menyeluruh. Jika ada luka di kulit, sebaiknya hindari cara ini karena pasti akan terasa perih.

3. Yoghurt

Kandungan asam laktat dalam yoghurt dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit. Sebelum mandi, oleskan yoghurt pada ketiak dan biarkan selama 20 menit. Lalu bilas secara menyeluruh.

4. Susu

Protein, asam laktat, dan kalsium dalam susu dapat meremajakan dan mencerahkan warna kulit. Campur susu dan yoghurt dalam jumlah yang sama, oleskan pada ketiak, dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas dan keringkan.

TABLOIDBINTANG | BOLDSKY | NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."