Krisdayanti, Antara Izin Raul Lemos dan Honor Tawaran Akting

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Krisdayanti. Instagram

Krisdayanti. Instagram

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Krisdayanti pernah menjajal dunia seni peran dan berhasil memikat hati pemirsa. Aktingnya di sinetron Ramadan Doaku Harapanku serta Doa dan Anugerah masih lekat di ingatan. Sekarang, penyanyi 42 tahun ini mesti selektif memilih pekerjaan dan tak mungkin berakting lagi.

Baca juga:
Menilik Perhiasan Glamor Krisdayanti
Krisdayanti: Saya Bukan Mommy Shark

“Saya menerapkan tindakan preventif dan menghindari luka hati," kata Krisdayanti. Semua kegiatan keartisan Krisdayanti dilakukan dengan izin suami. "Kesannya saya izin melulu. Bukannya takut digalakin, tapi lebih baik menghindari cinta lokasi dan kemungkinan lain. Menjaga agar tidak terjadi apa-apa."

Krisdayanti kerap berada jauh dari suaminya, Raul Lemos. Raul bekerja di Timor Leste, sedangkan Krisdayanti di Jakarta bersama anak-anak. Namun bukan berarti seandainya Krisdayanti masih sendiri dan tidak dinikahi Raul Lemos, maka ia akan menerima tawaran bermain film sesuka hati. Bagaimana pun, Krisdayanti mengatakan kini dia punya anak-anak.

Krisdayanti. Instagram

“Saya juga harus memperhatikan kepentingan anak-anak, menjaga perasaan mereka. Tidak punya suami saja sibuk. Apalagi sekarang punya suami dan anak, makin sibuk," kata Krisdayanti. "Prinsip saya sekarang, urusan domestik harus beres dulu. Setelah itu, baru bertanya kepada diri sendiri bagaimana menjalankan karier. Raul tidak suka jika istrinya terlalu sibuk."

Keputusan tak lagi bermain peran seperti menegaskan pernyataan Krisdayanti pada Agustus 2009, di Graha BIP Jakarta. Saat itu, Krisdayanti menceritakan telah menolak tawaran bermain film dan sinetron. "Saya ditawari honor Rp 25 juta per episode. Saya kaget. Bagaimana mungkin saya menerima tawaran itu sementara empat tahun lalu saya menerima dua kali lipat?" ucapnya.

Krisdayanti dan keluarga saat Lebaran 2017. Instagram

Dengan angka itu, Krisdayanti harus mempertaruhkan waktunya bersama keluarga dan lebih lelah bekerja. Belum lagi biaya makeup dan tata rambut yang kini lebih mahal dibanding empat tahun lalu. "Apresiasinya susut 50 persen," ucap Krisdayanti. "Kalau bintang-bintang baru usia 15 sampai 17 tahun mungkin sudah bahagia dengan honor Rp 10 atau 15 juta.”

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."