Beda Gaya Feminin Via Vallen dan Ayu Ting Ting

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ekspresi Ayu Ting Ting saat menjawab pertanyaan dalam konfrensi pers peluncuran single terbarunya berjudul My Lopely di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, 17 November 2015. TEMPO/Nurdiansah

Ekspresi Ayu Ting Ting saat menjawab pertanyaan dalam konfrensi pers peluncuran single terbarunya berjudul My Lopely di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, 17 November 2015. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Via Vallen dan Ayu Ting Ting menjadi dua penyanyi dangdut yang paling banyak diperbincangkan di dunia maya. Pada acara Anugerah Dangdut 2017, Via Vallen menyabet tiga penghargaan sekaligus, seperti halnya Ayu Ting Ting pada tahun lalu.

Baca juga:

Via Vallen Mau ke Salon, Ada Saja Halangannya
Ayu Ting Ting Blakblakan Soal Pipinya yang Tampak Tirus

Sebagai figur publik sekaligus seorang biduan, Ayu Ting Ting dan Via Vallen mendefinisikan kecantikan mereka dengan cara berbeda. Dari pilihan busana misalnya, Ayu Ting Ting yang kini berusia 25 tahun dan sudah punya satu anak, tak segan berbusana keibuan. Adapun Via Vallen yang kini berusia 26 tahun, lebih sering tampil kasual dan terkadang mengadopsi gaya berbusana ala Korea.

Dalam acara resmi atau saat naik panggung, Via Vallen dan Ayu Ting Ting mengenakan gaun yang elegan dan sopan. Jauh dari kesan penyanyi dangdut yang sensual dan berpakaian minim. Saat mengisi acara D'Academy pada 18 September 2017 misalnya, Via Vallen mengenakan ball gown bak putri.

Penampilan Via Vallen di acara D'Academy pada 18 September 2017. Instagram

Gaun berwarna merah muda yang penuh payet pada bagian dada sampai lengan dan pinggul tampak cantik di tubuh Via Vallen. Adapun Ayu Ting Ting saat peluncuran album terbarunya di MNCTV pada 29 September 2017, tampil dengan mengenakan baju hitam dan outer yang senada dengan busananya.

Penampilan Ayu Ting Ting saat peluncuran album terbarunya di MNCTV pada 29 September 2017. Instagram

Di luar acara resmi, Via Vallen kerap mengunggah foto mengenakan kaus dengan kesan street style. Pada salah satu foto, Via Vallen memakai topi terbalik dan membiarkan rambutnya tergerai ke depan. Tulisan berwarna kuning emas menghiasi bagian depan kaus putih yang dipakainya.

Via Vallen. Instagram

Via Vallen juga mengunggah foto mengenakan kemeja lengan panjang berwarna merah muda di akun Instagram-nya. Sembari menunjukkan simbol peace dengan tangan kanan, di posting-an itu Via Vallen menjelaskan terkait dengan tudingan miring dari netizen tentang penampilannya di Sampit, Kalimantan Tengah.

Via Vallen. Instagram

Sedangkan Ayu Ting Ting tampil dengan aneka busana yang menonjolkan kesan feminin. Dia pernah memakai long dress berwarna hitam dengan motif bunga-bunga dan atasan tanpa lengan bermotif tanaman.

Ayu Ting Ting. Instagram

Ayu Ting Ting juga tak pernah melupakan aksesori untuk melengkapi busananya. Di setiap penampilannya, dia kerap memakai gelang, kalung, cincin, atau sekadar tas selempang.

Ayu Ting Ting

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."