Tak Sempat Makeup, Gunakan Benda Ini agar Tampak Segar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi mahasiswi berdandan atau make up. shutterstock.com

Ilustrasi mahasiswi berdandan atau make up. shutterstock.com

IKLAN

TEMPO.CO, Jakarta - Terburu-buru ke kantor sehingga tak sempat merias wajah bukan alasan kamu terlihat pucat dan tidak segar. Coba ikuti tip merias wajah secara kilat dari makeup artist Ani2medy. Syaratnya cuma lipstik merah serta sedikit sentuhan pada mata dan alis.

Baca juga:
Tips Agar Makeup Tahan Lama saat Aktivitas Padat
Makeup Luntur, Bukan Salah Kulit Berminyak atau Keringat
Tren Makeup Astrofreck, Hadirkan Bintang - bintang di Wajah

“Kalau kamu terburu-buru pergi ke kantor dan tak sempat berdandan lengkap, cukup memulas bibir dengan lipstik merah. Dengan begitu, wajah sudah terlihat ber-makeup tanpa harus mengaplikasikan riasan lain," kata Ani2medy. "Ini trik makeup paling simpel pada pagi hari."

Ani2medy menuturkan pantang menggunakan lipstik nude jika tak diimbangi dengan riasan di bagian wajah lain karena kian menonjolkan nuansa pucat. Sedangkan lipstik merah akan menyegarkan penampilan. Untuk siang hari atau aktivitas kantor, pilih warna merah yang tidak terlalu menyala dan jenis lipstik matte agar wajah tidak tampak menor.

Ilustrasi belajar lipstik. boldsky.com

“Kalau memakai lipstik merah pada siang hari, cukup tambahkan bedak tipis serta eyeliner atas dan bawah. Sisir alis dengan sikat alis saja. Tidak perlu mengisi atau mewarnai dengan pensil alis hitam, nanti kesannya judes," ucap Ani2medy. "Bisa ditambahkan eyeshadow dengan warna lembut dan cukup satu warna."

Adapun aplikasi lipstik merah pada malam hari bisa lebih berani dan ekspresif. Untuk pergi ke pesta, kamu bisa memakai lipstik merah menyala sehingga terlihat glamor. Lalu, untuk makan malam romantis, gunakan lipstik merah agak gelap.

“Biasanya, saya mencampur dua warna, misalnya lipstik warna merah menyala dengan marun atau lipstik merah dengan lipstik ungu. Nah, untuk malam hari bisa memakai jenis lipstik glossy,” ujar Ani2medy. Khusus untuk acara pernikahan, terlebih kamulah pengantinnya, sangat direkomendasikan memakai lipstik merah.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."