Aquaman and the Lost Kingdom. Instagram.com/@warnerbrosid

update

Fakta Menarik Aquaman 2, dari Sinopsis hingga Para Pemain

Senin, 18 September 2023 12:00 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Trailer film Aquaman and The Lost Kingdom atau Aquaman 2 telah dirilis pada Kamis, 14 September 2023. Salah satu yang menarik dari video berdurasi hampir tiga menit itu adalah penampilan Amber Heard sebagai Mera hanya sekelibat detik. Banyak warganet yang berspekulasi pengurangan adegan Mera akibat kontroversi pengadilan Amber Heard dan mantan suami, Johnny Depp yang sempat menyita perhatian publik. Selain itu, tentu ada sederet fakta menarik Aquaman 2 yang sayang untuk dilewatkan. Yuk, kita telusuri.

1. Sinopsis Aquaman 2

Film ini menceritakan tentang perubahan karakter Aquaman (Jason Momoa) yang telah menjadi seorang ayah dan beradaptasi dengan peran barunya sebagai Raja Atlantis. Kendati begitu, masalah selalu ada di depan mata.

Di mana setelah gagal mengalahkan Aquaman untuk pertama kalinya, Black Manta (David Kane), yang masih terdorong oleh dendam untuk membalas kematian ayahnya, tak akan berhenti untuk menghancurkan Aquaman. Kali ini Black Manta lebih tangguh dari sebelumnya, dia menggunakan kekuatan Black Tirend mistis, yang mengeluarkan kekuatan kuno dan jahat.

Namun, untuk mengalahkan Black Manta, Aquaman akan mendatangi saudaranya yang dipenjara, Orm (Patrick Wilson), mantan Raja Atlantis, untuk membentuk aliansi yang tak terduga. Mereka bekerja sama dan harus mengesampingkan perbedaan untuk melindungi kerajaan dan menyelamatkan keluarga Aquaman serta dunia dari kehancuran yang tak dapat terelakan.

Dikutip dari CNA Lifedata-style, Aquaman 2 telah ditetapkan menjadi film terakhir DC Extended Universe. DC Studios kemudian akan me-reboot seluruh franchise dengan DC Universe baru yang akan diawasi oleh sutradara Guardians Of The Galaxy James Gunn dan produser Peter Safran.

2. Kata Sutradara Soal Peran Amber Heard di Aquaman 2

Terkait penampilan singkat Amber Heard di trailer Aquaman 2, sutradara James Wan membantah hal itu terkait persoalan pribadi Amber Heard dan mantan suaminya. Menurut dia, Aquaman 2 memang tidak terlalu fokus pada karakter Mera.

“Saya selalu menyampaikan ini kepada semua orang sejak awal. Aquaman pertama adalah perjalanan Arthur dan Mera. Film kedua adalah Arthur dan Orm. Jadi, yang pertama adalah film aksi-petualangan romantis, yang kedua adalah film aksi-petualangan bromance. Begitu saja,” ucap James, dikutip dari Entertainment Weekly.

Penuturan James berkesinambungan dengan adegan trailer yang memperlihatkan Aquaman, diperankan Jason Momoa, dan saudara tirinya Orm, diperankan Patrick Wilson, bergabung untuk melawan Black Manta, diperankan Yahya Abdul-Mateen II.

Di halaman selanjutnya, kita kenal lebih dekat para pemain Aquaman 2

<!--more-->

3. Para Pemain

Jason Momoa

Dikutip dari IMDb, Jason Momoa aktor dan produser Amerika yang lahir di Honolulu, Hawaii pada 1 Agustus 1979. Dia dikenal luas karena perannya sebagai Khal Drogo dalam seri televisi HBO yang sangat sukses, Game of Thrones (2011-2012).

Dia juga dikenal sebagai Aquaman dalam film-film DC Extended Universe (DCEU), termasuk "ustice League (2017) dan "Aquaman" (2018).

Dalam film Aquaman Jason berperan sebagai Arthur Curry (Aquaman), seorang pria dengan keturunan campuran manusia dan Atlantean, yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan makhluk laut dan memiliki kekuatan super.

Yahya Abdul-Mateen II

Yahya Abdul-Mateen II adalah aktor Amerika. Dia memerankan David Kane, Black Manta dalam film DC Extended Universe Aquaman, dan Bobby Seale dalam drama hukum sejarah Netflix The Trial of the Chicago 7. Abdul-Mateen juga memerankan inkarnasi Morpheus dan Agen Smith dalam The Matrix Resurrections.

Untuk perannya sebagai Cal Abar dalam serial terbatas HBO Watchmen, dia memenangkan Primetime Emmy Award untuk Outstanding Supporting Actor dalam Limited Series or Movie.

Ben Affleck

Benjamin Géza Ben Affleck-Boldt lahir pada 15 Agustus 1972 di Berkeley, California dan dibesarkan di Cambridge, Massachusetts. Affleck aktor keturunan Inggris, Irlandia, Jerman, dan Skotlandia.

Affleck mengawali karier akting ketika membintangi iklan Burger King, dan berlanjut ke mini-seri PBS, The Voyage of the Mimi (1984). Dia membuat pengenalan besarnya ke dalam film layar lebar pada 1993, dia berperan dalam Dazed and Confused (1993).

Pada 2014, Affleck menjadi headline film thriller adaptasi buku Gone Girl (2014). Dia berperan sebagai Bruce Wayne/Batman dalam film superhero Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Suicide Squad (2016), dan Justice League (2017).

Dia mengulangi perannya dalam Justice League karya Zack Snyder (2021) dan selanjutnya dia tampil sebagai Batman (Bruce Wayne) di Aquaman and the Lost Kingdom (2023) dan The Flash (2023).

Patrick Wilson

Patrick Joseph Wilson lahir di Norfolk, Virginia dan dibesarkan di St. Petersburg, Florida. Wilson memiliki gelar BFA dalam Drama dari Universitas Carnegie-Mellon. Karya teaternya telah menghasilkan banyak nominasi dan penghargaan.

Wilson dinominasikan untuk aktor terbaik dalam musikal untuk The Full Monty, Penghargaan Liga Drama untuk Fascinating Rhythm, dan nominasi Encore untuk Tenderloin.

Dalam film Aquaman And The Lost Kingdom, Wilson berperan sebagai King Orm. Karakter itu diceritakan sebagai saudara Aquaman dan mantan Raja Atlantis yang dipenjara.

Dolph Lundgren

Hans Lundgren atau Dolph Lundgren aktor kelahiran Stockholm, Swedia. Dolph awalnya tertarik pada musik dan seni rupa, namun ketika masuk dinas militer dia belajar seni bela diri. Pada 1983, dia memutuskan pindah ke New York dan terjun ke dunia akting.

Debut filmnya dilakukan kertika membintangi A View to a Kill (1985). Namun, penampilannya di Rocky IV (1985) yang melambungkan namanya. Kariernya makin menanjak, dia memerankan karakter utama aksi-heroik klasik dalam film-film seperti Masters of the Universe (1987) karya Gary Goddard, Showdown in Little Tokyo (1991) yang dibintangi bersama Brandon Lee dan Blackjack (1998) oleh legenda aksi Hong-Kong, John Woo.

Dolph diceritakan sebagai Raja Nereus dalam film Aquaman And The Lost Kingdom.

Temuera Morrison

Temuera Derek Morrison adalah aktor Selandia Baru. Dia melakukan pelatihan drama di New Zealand Special Performing Arts Training Scheme. Salah satu peran utamanya yang paling awal adalah dalam film Never Say Die tahun 1988, bersama Lisa Eilbacher.

Pada 1994, dia mendapat perhatian karena perannya sebagai suami Maori yang kejam dan kasar, Jake "The Muss" Heke dalam Once Were Warriors, sebuah film adaptasi novel Alan Duff dengan judul yang sama. Film itu menjadi judul lokal tersukses yang dirilis di Selandia Baru, dan dijual ke banyak negara di luar negeri.

Morrison juga dikenal karena mengisi suara Chief Tui, ayah dari karakter utama di Disney's Moana (2016). Morrison berperan sebagai ayah Aquaman (Tom Kari) di Aquaman 1 dan 2.

Sebagai informasi, seri pertama film ini tayang pada 2018, dan Aquaman 2 dijadwalkan rilis pada 20 Desember 2023

Pilihan Editor: 8 Fakta Menarik Film Oppenheimer yang Perlu Diketahui

KAKAK INDRA PURNAMA | NIA PRATIWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika