Raline Shah tampil beda dari tamu lainnya di Festival Film Cannes, dengan kebaya warna biru dengan detail ekor serta kain batik merah. Kebaya elegan dan mewah tersebut merupakan rancangan label Maison Baaz. Instagram/bazaarindonesia

mode

Raline Shah Cerita Soal Pembuatan Kebaya yang Dipakai di Cannes 2023

Minggu, 4 Juni 2023 08:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan model, Raline Shah menjadi salah satu artis yang tampil di karpet merah (red carpet) Festival Film Cannes atau Cannes 2023 pada Mei silam. Raline muncul sebanyak empat kali dan tampil dalam balutan busana berwarna biru. Di salah satu penampilannya, Raline anggun berkebaya rancangan Maison Baaz Couture. Bagi Raline, tampil berkebaya di Cannes 2023 merupakan momen tak terlupakan dalam hidupnya.

Baru-baru ini, lewat akun Instagramnya, dia menceritakan kisah pembuatan kebayanya yang disebutnya kolaborasi dari hati.

"Banyak sekali yang bertanya tentang proses pemilihan kebaya ini. Pada awalnya saya menemukan @maisonbaazcouture dan desain desain lewat sosial media dan mengajak mereka bertemu," tuturnya di Instagram pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Di pertemuan pertama, Raline baru mengetahui bahwa keduanya merupakan berdarah Medan, sama seperti dirinya.

"Kebetulan saya berasal dari kita Medan dan hati saya tergerak dan yakin bahwa kolaborasi ini bakal menjadi sesuatu," ungkap bintang film 5 Cm itu.

Baca juga: Detail Perhiasan Brand Lokal yang Dikenakan Raline Shah di Festival Film Cannes 2023

"Tentunya banyak designer di Indonesia yang established, tapi penting bagi saya untuk memulai proses kolaborasi yang terinspirasi dari hati. Proses ini organik tanpa ada rasa tarik ulur dalam waktu yang sangat singkat. Kita mencari bahannya bareng dan batiknya dari koleksi pribadi saya," lanjutnya.

Tujuan Raline Shah Berkebaya di Cannes 2023

Raline juga mengungkapkan tampil berkebaya di Cannes 2023 bertujuan untuk memperkenalkan keindahan busana khas ndonesia dan tampilan perempuan Indonesia.

"Saya pikir kalau memang ada kesempatan berada di spotlight international, alangkah indahnya kalau kita bisa memperkenalkan budaya kita juga. Maka saya persiapkan satu outfit kebaya untuk momen yang pas nantinya di Cannes," ujarnya.

"Saat mengenakan kebaya saya merasa saya bukan hanya seorang Raline di sini, tapi saya mewakili perempuan Indonesia—kuat dan bersahaja—dengan bangga mengenakan benang emas indentitas Indonesia di ajang festival film international ini," ungkapnya.

Di ujung keterangan unggahannya Raline Shah mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak termasuk sang desainer. Dan, dia mengajak untuk tidak takut bermimpi. "Dreaming is free, make them as big as you like! (Bermimpi itu gratis, bermimpilah sebesar yang kamu inginkan)" tandasnya.

Pilihan Editor: Hadir di Festival Film Cannes 2023, Raline Shah: Belajar Networking dari Pengalaman Banyak Orang

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika