Park Eun Bin. Instagram

profil

10 Fakta Park Eun Bin yang Perlu Kamu Tahu

Sabtu, 29 April 2023 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Korea Selatan, Park Eun Bin semakin melambung namanya di industri hiburan negeri ginseng tersebut. Berkat perannya sebagai Woo Young Woo, pengacara dengan spektrum autisme yang bekerja di firma hukum ternama di drama Extraordinary Attorney Woo, dia meraih sejumlah penghargaan. Yang teranyar meraih Daesang, penghargaan tertinggi di 59th Baeksang Arts Awards di Korea pada Jumat, 28 April 2023.

Di pidato kemenangannya, dia mengungkapkan salah satu impiannya adalah meraih Daesang. "Di masa kecilku, saya berpikir tidak akan menyerah menjadi seorang aktris, ketika dewasa saya pasti bisa meraih Daesang," kata Park Eun Bin sambil menangis saat menerima piala di atas panggung.

Berikut ini sejumlah fakta Park Eun Bin untuk lebih mengenalnya yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Debut Akting di Usia 6 Tahun

    Park Eun Bin sudah berakting secara profesional di usia enam tahun. Dia membuat debut resminya sebagai aktris cilik dalam drama White Night 3.98, di mana dia berperan sebagai Choi Min Young, putri dari aktor Park Sang Won.

    Jika kamu berpikir bahwa memulai debutnya pada usia 6 tahun terdengar menakjubkan, tunggu sampai kamu mendengar bahwa Park Eun-bin memulai debutnya pada usia 4 tahun sebagai model anak-anak untuk katalog pakaian anak-anak Pippy.

    Sejak debutnya pada tahun 1998, Park Eun-bin secara konsisten berakting selama bertahun-tahun tanpa istirahat.

    Dari menjadi model anak-anak hingga pemeran utama dalam drama, pengalaman luas Park Eun Bin selama bertahun-tahun telah membantunya menjadi aktris yang disegani seperti sekarang ini.

    Park Eun Bin dalam drama The King's Affection. Foto: Instagram/@eunbining0904

    2. Membintangi 11 Drama Sejarah

    Dalam rentang waktu 2001 hingga 2022, terhitung sudah 11 drama sejarah yang dibintangi Eun Bin. Saat cilik, dia sering berperan sebagai putri muda atau versi pemeran utama yang lebih muda. Seiring bertambahnya usia, dia memainkan peran sebagai ratu, dan putra mahkota.

    Drama sejarah pertama yang dibintanginya adalah Empress Myeongseong (2001), ketika dia baru berusia sembilan tahun. Dan, salah satu drama sejarah populer yang dibintanginya adalah Dae Jang Geum, juga dikenal sebagai Jewel in the Palace (2003).

    3. Awalnya Menolak Tawaran Extraordinary Attorney Woo

    Menurut wawancaranya dengan Allure Korea pada 2022 silam, Park Eun Bin mengaku menolak tawaran untuk membintangi Extraordinary Attorney Woo beberapa kali karena dia tidak percaya diri untuk menggambarkan peran Woo Young-woo secara akurat. Dia juga khawatir aktingnya mungkin secara tidak sengaja menyinggung perasaan para penonton.

    Namun, sutradara dan penulis Extraordinary Attorney Woo percaya bahwa Park Eun Bin sangat cocok untuk peran tersebut. Tim menunggu sekitar satu tahun untuk Park Eun Bin menyelesaikan syutingnya untuk The King's Affection.

    Dedikasi sutradara menggerakkan Park Eun Bin untuk akhirnya menerima peran Woo Young Woo.

    Baca juga: Cerita Park Eun Bin Bintangi Extraordinary Attorney Woo, Kesulitan Menghafal Kata-kata Hukum

    Park Eun Bin dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Dok. Netflix.

    4. Menyanyikan OST Drama

    Park Eun Bin mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Operation Proposal (2012), di mana dia memainkan cinta pertama dari pemeran utama pria yang diperankan oleh Yoo Seung Ho.

    Di episode 11, Park Eun Bin mengejutkan penonton dengan menyanyikan lagu Story Of A Little Love yang termasuk dalam original soundtrack (OST) asli drama tersebut.

    Park Eun Bin berbagi di acara radio "Volume Up", yang dibawakan oleh Kang Han-na, bahwa dia merasa malu menyanyikan OST. Dia menambahkan bahwa penyanyi yang menyanyikan lagu tema Pororo melakukan panduan lagu, jadi dia pikir dia juga harus menyanyikannya dengan suara yang imut.

    5. Membawa Ransel Troli Anak-anak ke Lokasi Syuting

    Kebanyakan selebritas wanita biasa membawa tas tangan untuk bekerja, Park Eun Bin punya pilihan berbeda. Dia memilih tas secara fungsionalitas daripada estetika. Dalam video What's In My Bag, dia memamerkan tas troli anak-anaknya yang selalu dibawa ke lokasi syuting.

    Alih-alih mendapatkan ransel troli polos, Park Eun Bin memilih yang bermotif bunga merah muda. Dia juga dengan bangga berbagi bahwa dia memilih tas punggung karena memiliki roda yang menyala.

    Dalam video yang sama, Park Eun Bin juga berbagi kecintaannya pada kelinci dan dia membeli kantong earphone dan kantong makeup dengan motif kelinci dalam perjalanannya ke Taiwan.

    <!--more-->

        6. Bisa Bermain Piano dan Biola

        Kalau kamu pernah nonton drama Do You Like Brahms, bermain biola salah satu kemampuan Park Eun Bin, tak sekadar akting. Selain biola, dia juga bisa bermain piano.

        Dia belajar piano dan biola ketika masih muda dan bersemangat untuk menunjukkan keahliannya dalam drama. Tapi meski pernah mengambil pelajaran biola di masa lalu, dia lupa cara bermain biola. Oleh karena itu, dia menghabiskan tiga bulan mempelajari kembali biola untuk memberikan penampilan yang autentik di Do You Like Brahms.

        Sementara keterampilan piano Park Eun Bin membuat banyak netizen terkesan. Dia bisa bermain piano dengan mahir tanpa harus melihat balok nada, yang merupakan keterampilan yang membutuhkan latihan bertahun-tahun.

        7. Menyandang Dua Gelar

        Park Eun Bin diketahui menyandang dua gelar. Dia lulus dari Universitas Sogang dengan gelar ganda dalam Psikologi serta Jurnalisme dan Penyiaran. Dia menghabiskan usia dua puluhan dengan rajin belajar sambil berakting pada waktu yang sama.

        Pada tahun 2011, ada desas-desus bahwa Park Eun Bin menerima perlakuan khusus dan diterima di departemen Psikologi Universitas Sogang karena status selebritasnya. Sekolah dan teman sekelasnya dengan cepat bersaksi bahwa Park Eun-bin adalah siswa pekerja keras yang masuk ke sekolah berdasarkan kemampuannya sendiri.

        Universitas Sogang juga berbagi bahwa Park Eun Bin sangat dihormati dan diakui kecerdasannya. Meski harus menyeimbangkan antara belajar dan bekerja, Park Eun Bin tetap mengambil peran sebagai ketua kelas dan menjaga sikap positif di sekolah.

        Aktris Korea Selatan, Park Eun Bin. Foto: Instagram/@eunbining0904

        8. Zodiak Virgo

        Park Eun Bin lahir tanggal 4 September 1992, yang membuatnya menjadi Virgo! Mereka yang berada di bawah tanda ini adalah orang yang dapat diandalkan, rendah hati, dan pekerja keras. Dia juga tipe yang memberikan nasihat yang baik.

        "Saya juga suka mendengarkan apa yang orang lain katakan, dan teman-teman saya sering meminta nasihat dari saya. Saya mulai berpikir bahwa menjadi pendengar seseorang adalah peran penting dalam hidup," kata Eun Bin dalam sebuah wawancara.

        Virgo juga dikenal karena pikirannya yang tajam. Dalam Extraordinary Attorney Woo, Eun Bin berperan sebagai pengacara pemula bernama Woo Young Woo yang memiliki memori yang mengesankan. Menurut sang aktris, dia harus menghafal banyak dialog untuk drama tersebut, dan sepertinya dia mampu melakukannya dengan sangat baik.

        9. Memiliki Golongan Darah Langka di Korea

        Seperti kita ketahui empat golongan darah utama adalah A, B, AB dan O, sedangkan protein Rhesus (Rh) menentukan apakah kamu memiliki golongan darah negatif atau positif.

        Hanya 0,3% orang Korea yang memiliki golongan darah Rh-negatif, dan Park Eun Bin adalah salah satunya. Dia memiliki darah A-, menjadikan golongan darahnya salah satu yang paling langka di Korea.

        Dalam kasus transfusi, pasien Rh-positif dapat menerima darah Rh-positif dan negatif. Namun, pasien Rh-negatif hanya dapat menerima darah dari seseorang yang juga memiliki darah Rh-negatif.

        Karena kelangkaan golongan darah ini, selalu ada darah Rh-negatif yang tidak mencukupi di bank darah, yang mungkin menyebabkan Park Eun Bin lebih sadar akan kesehatannya sejak dini.

        10. Akun Instagram

        Di akun Instagramnya @eunbining0904!, Park Eun Bin mengunggah swafoto, hadiah dari pendukungnya, foto di balik layar, dan pose khasnya setiap kali dia mengucapkan selamat tinggal pada karakternya dalam drama atau film.

        Pilihan Editor: Park Eun Bin Bakal Bintangi Drama Diva of the Deserted Island, Perannya?

        WIDYA FITRIANINGSIH | COSMOPOLITAN PHILIPPINES | THE SMART LOCAL

        Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika