Ilustrasi wanita duduk bekerja. Freepik.com/Lookstudio

mode

10 Inspirasi Busana Kerja Profesional dan Kece: Rok Midi, Celana High Waist hingga Blus

Rabu, 29 Maret 2023 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Busana kerja bukan hanya tentang mengenakan blazer atau pakaian formal, ini tentang menampilkan diri Anda sebagai seorang profesional yang kompeten dan percaya diri. Apakah Anda sedang menghadiri wawancara, bertemu klien, atau hanya untuk pergi bekerja, berpakaian dengan tepat dapat meningkatkan harga diri Anda dan membantu Anda memproyeksikan citra yang tepat. Berikut adalah 10 padu padan busana kerja profesional dan kece. Padu padankan item ini untuk mengembangkan tampilan khas Anda sendiri.

1. Jeans dan Blazer

Kombinasi ini ideal untuk lingkungan bisnis kasual. Dapatkan blazer yang pas dengan warna netral seperti hitam atau biru tua dan gabungkan dengan celana jeans gelap. Pastikan panjang jeans mencapai atau tepat di atas pergelangan kaki dan tidak sobek atau ketat. Untuk melengkapi penampilan, kenakan sepasang heels atau sepatu pantofel.

2. Rok Midi dan Blus

Untuk individu yang menyukai tampilan modest dan bersahaja, rok midi adalah pilihan yang bagus. Pilih kemeja yang terbuat dari sutra atau katun, dan padukan dengan rok yang jatuh tepat di bawah lutut. Kenakan sepasang flat balet atau sepatu hak tinggi untuk melengkapi tampilan.

3. Jumpsuit

Pilih pakaian terusan atau jumpsuit berwarna solid, seperti hitam atau biru tua, dan tambahkan kalung pernyataan atau anting-anting menjuntai untuk kemewahan. Kenakan sepasang sepatu hak tinggi atau sandal bertali untuk melengkapi penampilan.

4. Kulot dan Kemeja Berkancing

Celana Kulot adalah pengganti celana konvensional yang chic. Pilih warna netral, seperti hitam atau krem, dan padukan dengan kemeja berkancing putih atau biru muda. Kenakan sepasang sepatu pantofel atau sandal untuk menyempurnakan penampilan.

5. Blus Mencolok dan Celana Panjang

Tampil menonjol dengan mengenakan atasan mencolok dengan celana pas badan. Pilih atasan bermotif atau berwarna cerah, dan padukan dengan celana hitam atau biru tua. Kenakan sepatu model pump atau loafer untuk melengkapi tampilan.

Baca juga: Busana Kerja Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi, Glitter dan Bulu

<!--more-->

6. Rok Pensil dengan Sweater

Rok pensil adalah fashion item abadi yang terlihat bagus sepanjang tahun. Pilih rok berwarna netral, seperti hitam atau abu-abu, dan padukan dengan sweter hangat berwarna kontras, seperti krem atau beige. Kenakan sepasang ankle boots atau pumps untuk menyempurnakan penampilan.

7. Pantsuit

Untuk setiap wanita pekerja, setelan untuk wanita atau pantsuit adalah pilihan busana kerja yang kuat dan bergaya. Pilih setelan dengan warna yang mencolok, seperti merah tua atau biru tua, dan padukan dengan blus atau turtleneck yang lugas. Kenakan sepatu model pump atau loafer untuk menyelesaikan tampilan.

8. Celana Berpinggang Tinggi dan Blus Sutra

Celana berpinggang tinggi atau high waist salah satu inspirasi busana kerja yang profesional dan kece. Kenakan sepasang sepatu model pump atau loafer untuk semakin menyempurnakan penampilan.

9. Celana Kaki Lebar dan Kemeja Berkancing Putih

Kemeja berkancing putih adalah item abadi yang cocok dipadukan dengan berbagai bawahan. Celana kaki lebar dengan warna solid, seperti hitam atau krem, cocok dipadukan dengannya.

10. Celana Crop dan Blus

Alternatif busana kerja profesional dan kece selanjutnya adalah memakai celana crop. Pilih celana berwarna solid, seperti biru tua atau hitam, dan padukan dengan atasan dengan rona atau pola. Akhiri penampilan dengan sepatu model pump atau loafer.

Pilihan Editor: 5 Trik Mix and Match Busana Kerja untuk Perempuan Berhijab

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika