Katy Perry tampil polos di atas awan gulali dalam video klip "California Gurls". Fanpop.com

kecantikan

Kisah di Balik Tanning Katy Perry di Video Klip California Gurls

Minggu, 26 Maret 2023 18:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Katy Perry baru-baru ini membagikan kisah di balik proses penggelapan kulit alias tanning-nya di video klip California Gurls (2010). Di video berdurasi 3 menit 53 detik itu, kulit Perry terlihat kecoklatan. Untuk mendapatkan tampilan kulit tersebut, dia menggunakan tanning spray. Tapi ternyata, hasilnya tidak sesuai tidak harapan, dan harus diperbaiki dengan anggaran besar.

Perempuan 38 tahun itu mengungkapkan umumnya orang menggunakan tanning spray malam sebelum hasil yang diinginkan. Tapi dia tak punya waktu banyak. Walhasil, dia baru bisa melakukannya di hari syuting video musik.

"Ketika kamu berjemur di pagi hari dari video musik, warna kulitmu berubah secara bertahap sepanjang hari. Jadi, saya terus menjadi semakin oranye dan semakin oranye," ujar ibu satu putri itu dalam seri video Vogue "Life in Looks" yang dibagikan Jumat, 24 Maret 2023.

"(akhirnya) Kami harus menghabiskan begitu banyak uang ekstra untuk menilai warna (kulit saya) di video musik ini karena di satu bagian video, (kulit) saya warna jingga, lalu saya warna jingga juga di bagian selanjutnya dari video musik," tambahnya.

Karena pengalaman buruknya, dia menyarankan kepada pengemarnya jika ingin menggelapkan kulit dengan tanning spray, sebaiknya dilakukan malam sebelumnya.

Video Klip California Gurls

Katy Perry merilis lagu California Gurls pada 2010 sebagai single utama dari album studio ketiganya, Teenage Dream. Dalam video tersebut, dia membuat permen warna-warni sambil menjelajahi daerah mirip Candyland dengan beberapa Gummy Bears yang kasar dan kolaboratornya rapper, Snoop Dogg.

Tunangan Orlando Bloom itu mengatakan bahwa dia dan perancang kostum Johnny Wujek menghasilkan konsep ini bersama-sama, termasuk celana pendeknya yang berkilau dari tampilan bra cupcake ikonik yang sebenarnya jeans Diesel, yang dipotong dan sehingga menciptakan tampilan yang berbeda dari aslinya.

Wujek, 43, mengatakan bahwa video itu menandai awal dari perjalanan kolaborasinya dengan Katy Perry setelah mereka kali pertama bertemu lebih dari 15 tahun lalu. "Itu ada di mana-mana, dan saya sangat menyukai kreativitas dan mampu mendorongnya bersamanya. Dia adalah salah satu dari jenisnya," kata Wujek, seperti dikutip dari People, pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Pilihan Editor: Katy Perry Luncurkan Lagu Baru untuk Anak, Maknanya Begitu Dalam

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika