Shireen Sungkar/Foto: Instagram/Marlene Hariman

kecantikan

Tips Makeup Flawless ala Shireen Sungkar, Fokus pada Lipstik Warna Natural

Senin, 27 Februari 2023 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup flawless sedang digemari perempuan Indonesia. Jenis tampilan makeup ini membuat wajah terlihat sehat dan segar. Makeup Artist (MUA) Marlene Hariman terkenal sebagai perias langganan publik figur, content creator, maupun sosok penting lainnya. Salah satu publik figur yang baru pertama kali dirias Marlene adalah Shireen Sungkar.

Dalam unggahan laman Instagram @marlenehariman, ia mengunggah foto Shireen Sungkar yang tampil dengan riasan flawless, yang semakin mempertegas bentuk wajahnya, disertai dengan lipstik nude yang semakin membuat Shireen tampak natural dan menawan.

Kamu juga bisa loh membuat riasan flawless ala Shireen Sungkar. Bagaimana caranya? Yuk, simak tips makeup flawless berikut ini.

1. Mulailah dengan Kulit yang Sudah Terhidrasi

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menggunakan produk makeup, pastikan kulit kalian bersih dan lembab. Bagaimanapun juga, kulit yang segar dan bercahaya akan membuat penampilan wajah menjadi lebih sempurna. Jadi, lakukanlah rutinitas perawatan kulit untuk mempersiapkan kulit wajah demi tampilan riasan maksimal.

2. Selalu Gunakan Primer

Berbicara tentang mempersiapkan kulit wajah kalian, setelah rutinitas perawatan kulit kalian selesai, saatnya untuk mengalihkan perhatian kalian pada makeup primer. Primer makeup bekerja dengan sangat baik untuk membantu menciptakan kanvas yang rata untuk tampilan riasan kalian. Ini juga membantu riasan wajah kamu menempel secara merata untuk tampilan yang tahan lama.

3. Aplikasikan Riasan Mata Sebelum Alas Bedak

Terlepas dari apakah kamu menyukai tampilan mata yang berani atau lebih suka riasan mata yang netral, bermainlah dengan aman dengan mengaplikasikan produk riasan mata kamu sebelum alas bedak. Selalu ada kemungkinan riasan mata kamu dapat menyebabkan kerontokan. Jadi, untuk mengantisipasi agar riasan wajah kalian tidak perlu diaplikasikan ulang, mulailah dari riasan mata terlebih dahulu.

4. Gunakan Kuas Berbentuk Kipas untuk Mengaplikasikan Highlighter

Siapa yang tidak tertarik dengan highlighter? Ini adalah cara yang cocok untuk menciptakan glow dari wajahmu yang bercahaya dan membantu menyempurnakan fitur-fitur wajahmu. Tentu saja, kamu bebas menggunakan highlighter yang sangat berkilau, tetapi untuk menampilkan hasil yang maksimal, kamu jangan menggunakannya terlalu banyak.

5. Lapisi Krim Highlighter di bawah Alas Bedak

Jika menurut kamu highlighter kamu terlihat sedikit kurang halus, ada cara untuk mendapatkan kilau yang lebih halus tanpa membuatnya berlebihan. Pilihlah highlighter krim atau cair.

<!--more-->

6. Lapisi Bulu Matamu dengan Primer

Sama seperti primer riasan yang wajib dimiliki, primer maskara bisa jadi merupakan hal penting yang tidak boleh dilewatkan dalam rutinitas riasan kamu. Dengan mengaplikasikan satu atau dua lapis primer bulu mata di bawah maskara, kamu bisa menambah volume bulu mata untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan sempurna.

7. Mengaplikasikan Lip Scrub.

Untuk menjaga bentuk bibir tetap sempurna, adalah hal yang tepat untuk menciptakan dasar yang lembut. Berikan scrub lembut pada bibir sebelum mengaplikasikan produk bibir kalian untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan bibir kalian.

8. Lipstik Lebih Awet

Untuk menjaga warna bibir tetap pada tempatnya, sangat penting untuk mengatur warna lipstikmu. Cukup tepuk-tepuk bibirmu pelan dengan menggunakan tisu, oleskan lipstik lagi dan tepuk-tepuk lagi. Taburkan sedikit bedak yang tidak memiliki warna pada bibir kamu.

9. Temukan Alas Bedak yang Cocok

Dengan banyaknya formula dan warna foundation yang tersedia, kamu harus memastikan bahwa kamu memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu, seperti warna dan jenis alas bedak tersebut.

10. Sempurnakan Riasanmu

Yang paling disukai dari riasan flawless adalah cara riasan ini mempercantik fitur wajahmu. Komponen yang paling penting untuk melakukan hal itu adalah bronzer, perona pipi, dan highlighter. Trio riasan wajah ini akan bekerja untuk menegaskan dan membuat semua fitur wajahmu terlihat menawan.

11. Set Riasan

Untuk mengunci riasan kamu sesuai pada tempatnya, kamu perlu menyegelnya dengan setting spray. Produk penting ini membantu memberikan riasan kamu tampil memukau seperti riasan yang baru saja diaplikasikan. Itulah beberapa kiat-kiat mendapatkan riasan yang tampak flawless guna mempertegas fitur wajahmu yang menawan.

Pilihan Editor: 7 Tips Makeup Flawless ala Tatjana Saphira, Aplikasikan Bronzer di Tulang Pipi

WIDYA FITRIANINGSIH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika