Konser Itzy di Jakarta pada Sabtu, 4 Februari 2023. Foto: Instagram/@itzy.all.in.us

ragam

5 Fakta Menarik Konser Itzy di Jakarta, Ada Tangis Haru hingga Ungkap Rindu

Minggu, 5 Februari 2023 09:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup perempuan K-Pop, Itzy sukses menghibur penggemarnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Sabtu malam, 4 Februari 2023. Bertajuk "ITZY The 1ST WORLD TOUR in Jakarta". Dari pertunjukan kemarin malam, ada sederet fakta menarik konser Itzy yang perlu kamu ketahui.

1. Itzy Soundcheck Sabtu Sore

Sebelum konser pada Sabtu malam, Itzy melakukan sesi cek suara atau soundcheck pada Sabtu sore, tepatnya pukul empat sore. Di sesi tersebut, grup bentukan JYP Entertainment membawakan beberapa lagu seperti Shoot, Boys Like You, dan Shy.

Riuh penonton pun langsung menggema saat Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong dan Yuna muncul di panggung. Mereka pun saling meneriakkan nama idola mereka masing-masing.

Saat membawakan lagu-lagunya, kelima anggota Itzy tampak berinteraksi dengan para penggemar yang menyaksikan soundcheck. Para penggemar pun langsung bersorak bahagia karena mendapat perhatian dari mereka.

“Rasanya mau pingsan, pokoknya keren banget Itzy. Kalau nanti ke sini lagi harus nonton lagi,” ungkap Sultan, salah satu penggemar Itzy yang beruntung berkali-kali mendapat perhatian dari para member.

Itzy diketahui sudah berada di Indonesia sejak Kamis, 2 Februari 2023.

2. Midzy Sudah Datang sejak Sabtu Siang

Para penggemar Itzy diketahui mulai berdatangan ke area Tennis Indoor Senayan sejak Sabtu siang. Midzy, sebutan untuk para penggemar Itzy, terpantau sudah memadati area "The Unstoppable Space" untuk berfoto-foto dengan standee picture para member ITZY.

Beberapa penggemar yang ditemui pun mengaku sudah tidak sabar bertemu dengan kelima member yakni Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong dan Yuna.

“Aku baru banget dateng sih. Ke sini mau ketemu Yeji,” kata Tiny (21) salah satu Midzy yang ditemui di area Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu.

Di sisi lain, Alfi (22) yang juga merupakan salah satu Midzy mengungkapkan bahwa dirinya menyukai grup idola tersebut karena memiliki paras yang cantik, berbakat, dan juga lucu.

“Ngefans karena cantik, berbakat, lucu, semuanya, komplit gitu. Mereka kalau ke fans juga nggak kayak fans, tapi kayak temen, jadi kita kaya dekat sama mereka,” ugkap Alfi.

<!--more-->

3. Itzy Ungkap Rindu

Kembali hadir ke Indonesia setelah sempat datang untuk showcase tiga tahun lalu, grup yang terbentuk pada 2019 itu mengungkap rindu dengan para penggemar di Indonesia.

“Setelah showcase kemarin kami datang ke sini untuk kedua kali. Kami semua kangen banget sama Midzy Indonesia,” kata Yuna saat dijumpai di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu.

“Kami kangen sekali sama suara sorak sorai bersama Midzy. Jadi hari ini keluarkan semuanya ya,” sambungnya.

Tak hanya sang maknae (member termuda) yang menyampaikan rasa rindunya, Chaeryeong pun juga menyampaikan kerinduannya kepada para Midzy di Indonesia.

“Aku kangen kamu," kata Chaeryeong.

Tak hanya itu, Chaeryeong juga mengungkapkan bahwa grupnya sudah lama memimpikan untuk menggelar konser tunggal. Oleh sebab itu, mereka pun telah menyiapkan konser ini dengan baik untuk Midzy.

“Ini adalah konser tunggal pertama kami. Selama ini kami bermimpi mengadakan konser tunggal. Ini kami siapkan untuk Midzy,” tuturnya.

Sementara itu, Choi Ji Su alias Lia mengaku bahagia bisa kembali bertemu MIDZY Indonesia. “Hari ini kami sangat berbahagia karena bersama Midzy di sini," ujar Lia.

4. Pilihan Lagu Buka Konser

Pada pembukaan konser, Itzy menyanyikan tiga lagu yakni In The Morning, Sorry Not Sorry, dan Shot. Tak hanya itu, mereka juga membawakan lagu-lagu hits lainnya seperti Boys Like You, Loco, Icy, Dalla Dalla, dan Shy.

Konser yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan ini dimulai dari pukul 18.30 WIB, dan berlangsung selama 3 jam.

5. Tangisan Haru

Di penghujung konser, Choi Ji Soo alias Lia Itzy sempat menangis saat menyaksikan sebuah video kejutan dari para penggemarnya.

“Hari ini, semua wajah Midzy kita bisa lihat dari sini. Jadi selama kita nyanyi, kami bisa merasakan rasa sayang kalian,” kata Lia.

“Selama konser dari awal sudah menumpuk (perasaan haru), pas nonton video ini langsung pecah. Jadi dari awal saya sampaikan, Midzy yang terbaik dan kami sayang kalian. Dan kata-kata yang muncul di video bikin saya nangis. Sudah 4 tahun berlalu. Makasih banyak,” tambah Lia.

Video tersebut tak hanya berisi tentang ucapan selamat hari jadi dari para penggemar, di mana sebentar lagi grup tersebut akan merayakan anniversary ke-4. Video kejutan itu juga berisi ungkapan-ungkapan cinta dari Midzy untuk satu per satu anggota Itzy.

Saat Lia tengah menangis, Ryujin pun sempat melemparkan candaan kepada Midzy. “Kalian semua membuatnya menangis. Tanggung jawab ya,” canda Ryujin.

Di sisi lain, Yeji pun memuji Lia yang masih tetap cantik meskipun sedang menangis. “Dia nangis saja cantik ya,” puji Yeji.

Dalam konser tunggal pertamanya ini, anggota Itzy juga satu per satu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh penggemar yang hadir di Tennis Indoor Senayan.

Baca juga: ITZY Gelar Konser Malam Ini, Sempat Mencicipi Makanan Khas Indonesia

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika