Ilustrasi wanita dan ponsel. Freepik.com/msgrowth

cinta

11 Alasan Pria Tidak Membalas Pesan Kamu, Sibuk Kerja hingga Strategi Memikat Kamu

Jumat, 20 Januari 2023 16:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah kamu kerap cemas jika pria tak membalas pesan teks dalam waktu singkat atau baru merespons beberapa hari kemudian? Sambil berharap balasannya, kamu kerap mengusap layar untuk memastikan tidak melewatkan pesan yang masuk. Bahkan, beberapa di antara kita menduga jika pasangan tak membalas pesan berarti tanda-tanda buruk. Eits, tunggu dulu. Sebaiknya kamu ketahui sejumlah alasan pria tidak membalas pesan.

Beragam faktor yang mempengaruhi pria tidak membalas pesan kamu secara kilat, bisa dari sibuk bekerja, butuh waktu diri sendiri, atau bagian dari strateginya untuk semakin membuat kamu merindu dan jatuh cinta lebih dalam.

Berikut 11 alasan pria tak membalas pesan kamu.

1. Sibuk Bekerja

Mengelola pekerjaan dan kehidupan pribadi bersama bisa menjadi tugas yang sulit bagi banyak orang. Terkadang, ada terlalu banyak tekanan kerja — menghadiri rapat, menyelesaikan tenggat waktu, memberikan presentasi, dan lainnya yang dapat menyita waktu sepanjang hari.

Jika kamu telah mengiriminya pesan dan dia tidak membalas, mungkin karena dia sangat sibuk bekerja.

Bisa jadi juga dia sedang mengerjakan pekerjaan di rumah seperti dia sedang mencuci pakaian, membersihkan rumah, atau mengunjungi keluarganya.

Beri dia ruang sejenak, dia akan menghubungi kamu kembali begitu dia menuntaskan yang dilakukannya.

2. Mode Hibernasi

Beberapa orang membutuhkan waktu sendiri untuk meremajakan dan mendapatkan energi mereka kembali, khususnya introvert. Mereka diketahui mendapatkan energi dari dalam diri mereka sendiri, jadi jika pria kamu termasuk tipe tersebut, dia akan lebih sering membaca buku, menonton film, atau berjalan-jalan sendirian untuk mengisi ulang tenaga ketimbang sibuk dengan ponselnya.

Jika pria introvert tidak membalas Anda, mungkin karena dia membutuhkan ruang. Berikanlah, dan kemungkinan besar dia akan membalas chat kamu dalam beberapa waktu atau beberapa hari.

3. Strategi Susah Didapatkan

Alasan ini bisa benar jika kalian berdua sudah mulai berkencan baru-baru ini. Mungkin dia ingin tahu apakah kamu menyukainya atau tidak, dan seperti apa akibatnya, mengabaikan pesan teks atau meninggalkan jeda panjang di antara balasan.

Dia mungkin juga memberikan sinyal campuran seperti dia ingin berbicara dengan kamu, tetapi tidak memulai percakapan atau menghilang selama berjam-jam/hari sebelum membalas. Dalam kasus ini, cepat atau lambat dia akan membalas pesan.

4. Dia Kewalahan

Apakah kamu berusaha terlalu keras untuk mendapatkan perhatiannya? Seperti kamu membombardirnya dengan banyak pesan teks? Jika ya, maka ini mungkin alasan mengapa dia tidak merespons.

Wajar jika ingin tahu tentang seseorang yang kamu sukai, tetapi terlalu mengikat dapat membuat mereka menjauh. Dia mungkin berpikir Anda terlalu ingin tahu tentang dia, dan semua ini terjadi terlalu cepat.

Cobalah tetap jalin komunikasi secara moderat, jangan mengirimkannya berulang kali, mengajukan terlalu banyak pertanyaan dalam satu teks, atau memberikan terlalu banyak informasi dalam satu teks karena jika tidak, penerima mungkin membutuhkan waktu lama untuk memproses dan merespons.

<!--more-->

5. Bukan Tipe Orang Mengirim Pesan

Apakah kamu tipe orang yang nyaman menelepon atau chatting? Ini adalah pertanyaan yang ditanyakan banyak orang ketika mereka bertemu seseorang yang baru dan berencana untuk berbicara dengan mereka.

Alasan sederhana mengapa seorang pria tidak membalas pesan kamu adalah karena mereka adalah orang panggilan dan bukan orang teks. Atau mungkin kebiasaan mengirim pesan mereka berbeda dari kamu, dan mereka tidak ingin mengatakan apa pun yang membuat kamu marah.

6. Prioritasnya Berbeda

Bagi sejumlah pria, dunia berputar di sekitar pasangan mereka. Tapi itu tidak berlaku untuk setiap pria. Seseorang yang menempatkan kamu sebagai prioritas akan selalu kembali ke pesan kamu cepat atau lambat, tetapi jika tidak, itu mungkin berarti dia memperhatikan hal lain selain kamu.

7. Dalam Kondisi Emosi Tidak Baik

Perkelahian dan pertengkaran adalah bagian tak terpisahkan dari setiap hubungan, dan salah satu alasan paling umum mengapa pria tidak membalas pesan selama berhari-hari adalah karena dia terluka oleh tindakan dan/atau kata-kata Anda.

Jika dia tidak menanggapi pesan kamu setelah bertengkar, bukan berarti dia menjauh dari kamu. Mungkin dia memberi kamu perlakuan diam atau silent treatment untuk membuat kamu berpikir tentang tindakan kamu dan akibatnya. Atau mungkin dia meluangkan waktu untuk menenangkan diri dan memikirkan situasi dari semua sudut sebelum merespons.

Ilustrasi perempuan mengirim pesan lewat ponsel. Unsplash.com/ Christina @ wocintechchat.com

8. Sedang Sakit

Ketika pria tidak membalas pesan kamu, itu mungkin juga berarti bahwa mereka merasa sedang sakit. Mungkin dia masuk angin atau sakit kepala, dan sedang istirahat. Dalam kasus seperti itu, orang biasanya cenderung membalas setelah mereka merasa lebih baik.

9. Tak Pandai Berkata-kata

Alasan ini cukup lucu, tapi menggambarkan sejumlah pria. beberapa orang tidak pandai mengirim pesan karena nada yang kamu gunakan untuk mengatakan sesuatu tidak dapat dipahami dengan baik dalam pesan. Ini mungkin juga menjadi salah satu alasan mengapa pria tidak langsung membalas pesan kamu. Begitu dia siap dengan kata-kata yang ingin dia sampaikan, dia akan merespons.

10. Lupa Merespons Pesan Kamu

Terkadang, saat orang terlalu sibuk dengan pekerjaan, mereka cenderung lupa bahwa mereka perlu membalas pesan.

Sering kali orang membaca pesan teks, dan berpikir akan membalas setelah menyelesaikan pekerjaan. Jika mendesak, kamu dapat mengiriminya pesan teks lagi, tetapi jangan mengirim terlalu banyak pesan teks sekaligus.

11. Tidak Tertarik Lagi dengan Hubungan

Alasan ini menyedihkan, tapi begitulah faktanya. Mungkin kalian berdua jalani kencan dan bertukar nomor telepon, tapi kemudian, dia merasa kalian berdua tidak memiliki kesamaan.

Atau mungkin, kalian berdua pernah bersama, tapi dia menyadari bahwa kalian berdua menginginkan hal yang berbeda dalam hidup. Alasannya bisa banyak, tetapi salah satu tanda pertama bahwa dia sudah kehilangan minat pada Anda adalah mengabaikan pesan kamu.

Jika pria belum membalas pesan kamu, pahamilah beberapa alasan pria tidak membalas pesan kamu selama berhari-hari. Bila pasangan kamu mendambakan waktu sendiri, berikan padanya, dan jangan melekat. Apa pun alasannya, kamu kelola emosi, jangan sampai kecemasan menguasai sepanjang hari. Namun, jika kamu mendapatkan tanda-tanda yang jelas bahwa seorang pria tidak tertarik untuk berbicara dengan kamu, hargai keputusannya dan lanjutkan hidup.

Baca juga: Kenali 4 Tanda Pria Menyukai Anda Melalui Pesan Teks

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika