Starbucks resmi meluncurkan produk terbarunya dalam bentuk Ready-To-Drink serta Coffee at home/Foto: dOC. Starbucks

kuliner

Starbucks Luncurkan Varian Kopi Ready-to-Drink dan Coffee at Home

Kamis, 27 Oktober 2022 06:00 WIB
Reporter : magang_merdeka Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Starbucks resmi meluncurkan produk terbarunya dalam bentuk Ready-To-Drink serta Coffee at home. Produk RTD dihadirkan dengan perpaduan sempurna antara kopi dan krim susu, dengan jumlah rasa manis yang pas dan sangat cocok untuk para generasi muda.

Lalu untuk varian Starbucks Coffee at Home, Konsumen dapat menikmati berbagai produk yang telah diluncurkan, seperti Starbucks Roast & Ground dengan berbagai tingkat pemanggangan dari pemanggangan rendah yaitu Veranda, tingkat pemanggangan sedang House Blend, hingga tingkat pemanggangan yang tinggi yaitu Verona dengan kemasan berukuran 200g. Starbucks juga menghadirkan produk dalam bentuk kapsul yang bekerjasama dengan Nestle dalam tiga varian kapsul, Cappuccino, Americano dan Espresso yang dapat digunakan dengan mesin NESCAFÉ Dolce Gusto.

"Produk-produk baru ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan segmen konsumen kalangan muda yang dinamis melalui rangkaian minuman kopi yang inovatif dan disesuaikan,” ujar Sherif Hani, Country Business Manager, Coffee Nestlé Indonesia. “Kami percaya produk-produk ini akan mampu menarik konsumen baru, dan dapat menciptakan berbagai momen-momen yang menyenangkan." tambanya.

Semua produk Starbucks Coffee at Home dan RTD yang diluncurkan di Indonesia ini terbuat dari 100 persen biji kopi Arabica berkualitas tinggi, mirip dengan produk yang ditawarkan di kedai kopi Starbucks di seluruh dunia sesuai dengan Starbucks Coffee and Farmer Equity (CA.F.E.) Practices. C.A.F.E. Practices adalah landasan bagi Starbucks untuk pengadaan bahan baku secara etis, dan merupakan salah satu standar keberlanjutan pertama di industri kopi yang diverifikasi oleh para ahli eksternal.

Dikembangkan dalam jalinan kemitraan dengan Conservation International (CI), C.A.F.E. Practices telah membantu Starbucks menciptakan mata rantai industri kopi berkualitas tinggi yang berkelanjutan secara jangka panjang dan berdampak positif terhadap kehidupan dan mata pencaharian para petani kopi dan komunitasnya.

Sejak pembentukan Global Coffee Alliance pada tahun 2018, Nestlé dan Starbucks telah dengan cepat mengkomersilkan berbagai produk kopi premium yang terdiri dari biji kopi utuh,bubuk kopi serta kapsul kopi yang dikhususkan untuk mesin Nespresso dan Nescafé Dolce Gusto. Melalui Global Coffee Alliance, Nestlé saat ini memasarkan produk barang kemasan konsumen (CPG) Starbucks dan layanan minuman di 84 negara di luar toko ritel Starbucks. Dua perusahaan akan terus bekerja sama untuk memberikan inovasi baru dan strategi pemasaran yang dapat meningkatkan jangkauan dan memperluas pengalaman merek Starbucks yang unik secara global.

Baca: Starbucks Buka 2 Gerai di Papua

NADIA RAICHAN FITRIANUR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika