Maia Estianty. Instagram.com/@maiaestiantyreal

cinta

Saat Maia Estianty Beri Nasihat Pernikahan untuk Jomblo, Siapkan Banyak Hal

Kamis, 6 Oktober 2022 09:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak cerita dan nasihat tentang pernikahan yang bisa menjadi bekal bagi pasangan sebelum memutuskan ke jenjang hubungan yang lebih jauh. Salah satunya datang dari penyanyi dan aktris Maia Estianty. Ibu tiga anak ini bahkan sudah pernah merasakan manis pahit sebuah pernikahan hingga membawanya pada kondisi perpisahan.

Kini, Maia telah membuka lembaran baru bersama Irwan Musry dan ketika anak lelakinya yang sudah beranjak dewasa. Beberapa waktu lalu Maia mengunggah fotonya saat mengenakan busana dari Tory Burch dengan riasan natural oleh Bumi Aw, ia juga membagikan sebuah petuah atau nasihat pernikahan untuk para followers-nya.

Menurut Maia, menikahlah jika kamu siap secara emosi. Menikahlah jika kamu sudah mampu bertanggung jawab untuk keluargamu. "Menikahlah jika kamu benar2 siap untuk berkomitmen, dan berani jujur, jika ada godaan, kamu mampu menghindar, sekalipun yang lewat di depanmu menarik hatimu."

Maia melanjutkan, jika menikah malah untuk menyakiti hati pasangan lebih baik tidak. "Mendingan gak usah cari pacar aja dulu, sembuhkan kepahitan hati dan jiwamu sampai stabil," imbau pelantun lagu Teman Tapi Mesra ini.

Jangan pernah mengambil keputusan untuk menikah karena emosi, karena disuruh emak, bapak, tetangga apalagi netizen, karena kepepet umur, pengen punya anak cepet, dan tanyakan juga ke Allah, apakah dia itu sesungguhnya jodohmu yang sesungguhnya sampai maut memisahkan," tulisnya diakhiri emoji hati.

Nasihat dari Maia tersebut banyak diamini oleh para followers, bahkan tak sedikit yang curhat di kolom komentar. @dzr menngatakan: "Setuju ! Menikah atau tidak menikah adh salah satu free will yg eklusif diberikan oleh Tuhan kepada manusia, krn yg utama dlm hidup adh memuliakan & mengasihi Tuhan dg hidup kita & mengasihi sesama manusia."

Sementara @henis menuliskan: "Menikah itu komitmen dan saling memahami bukan cuma rasa cinta apalagi kepepet ha ha..." @nazah menuliskan: "Nikah gak soal umur,, tapi kesiapan dri komitmen, dan mapan."

Bagaimana dengan Sahabat Cantika, apakah setuju dengan nasihat dari Bunda Maia?

Baca: Maia Estianty Cerita Soal Putra Sulungnya Putus Cinta: Setelah Salat Istikharah, Ada Jawaban dari Allah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika