Gaya kerudung anti badai ala Arumi Bachsin. Foto: Tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

mode

Gaya Kerudung Arumi Bachsin, Pakai Bandana, Jepit Rambut, dan Jarum Pentul

Sabtu, 24 September 2022 22:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Arumi Bachsin selalu memakai kerudung tiap kali menunaikan tugasnya sebagai istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Gaya kerudung Arumi terbilang simpel dan menunjukkan sedikit poni serta lehernya. Selain itu, kerudungnya juga kerap disebut anti badai oleh warganet. Anti badai yang dimaksud ialah tak mudah bergerak atau terlepas, meski kegiatannya seharian.

Apa rahasianya? Baru-baru ini, Arumi perlihatkan prosesnya memakai kerudung yang terdiri dari lima langkah sebelum menghadiri Rapat Kerja Nasional Dekranas se-Indonesia di Istana Wakil Presiden pada 20 September 2022.

Langkah pertamanya adalah menata rambut, lebih tepatnya poni. Ia terlihat memakai hair spray untuk mengunci bentuk poninya yang lebih tinggi bertahan lebih lama.

"Jadi, pertama bentuk dulu (rambut) sesuai yang kita mau. Yang paling penting itu, kuncinya adalah bandana," ujarnya dalam video yang diunggah di kanal Youtube-nya, Arumi Bachsin, pada Sabtu, 24 September 2022.

Arumi Bachsin menunjukkan tahapan memakai kerudung anti badai versinya. Foto: Tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

"Kalau bisa, bandananya sesuai dengan warna rambut. Jadi, gak balapan, kalau misalnya kerudungnya kena angin. Tujuannya (pakai) bandana ini adalah tempat (memasang) jarum pentul supaya kerudung tetap stay di situ," ungkap ibu dua anak itu.

Setelah itu, ia memakai beberapa penjepit rambut di kedua sisi untuk lebih mengunci pergerakan bandana dan rambut. "Aku biasanya tambahin bobby pin atau jepitan (rambut) hitam yang biasa itu, lho, supaya benar-bener gak bergerak. Aku jepitnya aku balik (dari belakan ke depan) karena misalkan kalau jatuh jepit rambutnya ke belakang," tutur perempuan 28 tahun itu.

Tahap keempat adalah memakai kerudung. Ia terlihat melipat kerudungnya menjadi segitiga, lalu dipakai di kepalanya. Tahap terakhir, ia memakai jarum pentul. Ia berkisah dulu saat memasang jarum pentul di bagian luar kerudung kerap membuat ibu-ibu yang ditemuinya risau. Banyak dari mereka yang tidak mengetahui Arumi memakai bandana di dalam kerudungnya menduga jarum pentul itu ditusuk ke kepalanya.

Arumi Bachsin mengaitkan jarum pentul di bandana dan kerudung. Foto: Tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

" 'Bu, jarum pentulnya ada di kepala. Itu ditusuk ke mana'. Jadi, dikiranya ditusuk ke kepalaku," kenang Arumi.

Belajar dari komentar itu, Arumi memasang jarum pentul dari bagian dalam kerudung. Ia terlihat memasang satu jarum pentul di kedua sisi atas kerudungnya. "Kalau sudah begini, aman sentosa. Gak mikir-mikir, gak repot-repot sama si kerudungnya,"katanya.

Arumi juga tampak memasang jarum pentul di kerudung dan bajunya. "Kalau udah begini, gak bergerak dia (kerudung). Gak ke mana-mana," tandasnya.

Tertarik meniru kerudung anti badai ala Arumi Bachsin?

Baca juga: Dirias oleh Putrinya, Arumi Bachsin Perdana Pakai Eyeshadow Warna Ungu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika