Pangeran William berfoto dengan istri dan ketiga anaknya. Pangeran George merupakan putra sulung William dan Kate, yang berada di urutan ketiga pewaris tahta Kerajaan Inggris. Instagram/Dukeandduchessofcambridge

ragam

Skotlandia Punya Tempat Istimewa di Hati Kate Middleton dan Pangeran William

Selasa, 23 Agustus 2022 13:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William bertolak ke Skotlandia baru-baru ini. Tak hanya berdua, mereka juga membawa ketiga buah hati, yakni Pangeran George, 9, Putri Charlotte, 7, dan Pangeran Louis, 4, untuk mengunjungi Ratu Elizabeth di perkebunan Balmoral-nya di Skotlandia. Perjalanan ini juga menjadi tradisi musim panas keluarga kerajaan.

Sama seperti masa muda Pangeran William, ketiga anaknya kemungkinan akan bermain air di Sungai Dee sambil menjelajahi alam terbuka di kawasan pedesaan yang luas, yang telah menjadi tempat peristirahatan pribadi bagi keluarga kerajaan Inggris selama lebih dari 150 tahun. Ini akan menjadi liburan musim panas terakhir sebelum anak-anak mulai belajar di sekolah baru, Lambrook School di Berkshire, bulan depan.

Setelah Pangeran Philip wafat pada April 2021, Kate dan Pangeran William berbagi foto yang sebelumnya tidak terlihat yang diambil selama bertahun-tahun di Balmoral, termasuk foto manis Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang dikelilingi oleh cicit mereka.

Foto lain yang baru dirilis adalah foto tahun 2015 yang menampilkan Ratu dan Pangeran Philip berpose dengan Kate, William, Pangeran George, dan bayi Putri Charlotte di Skotlandia.

Selain demi melanjutkan tradisi kerajaan, kunjungan ke Skotlandia juga punya makna khusus bagi William dan Kate. Negara konstituen dari negara resmi Britania Raya, ternyata punya tempat istimewa di hati William dan Kate. Di sanalah, mereka kali pertama bertemu sebagai mahasiswa di Universitas St. Andrews.

"Di sini, di Skotlandia - 20 tahun yang lalu tahun ini - saya pertama kali bertemu Catherine. Tak perlu dikatakan, kota tempat Anda bertemu calon istri Anda memiliki tempat yang sangat istimewa di hati Anda," ujarnya.

Dia menambahkan, "George, Charlotte, dan Louis sudah tahu betapa istimewa Skotlandia bagi kami berdua, dan mereka mulai membangun kenangan indah mereka sendiri di sini juga. Kami tidak ragu mereka akan tumbuh dengan berbagi cinta dan hubungan kami dengan Skotlandia dari awal."

Ratu Elizabeth, 96, diketahui sudah berada di Skotlandia sejak bulan Juli silam dan kemungkinan akan menyambut banyak pengunjung dan anggota keluarga selama waktunya di sana.

Secara tradisional, dia terlihat tiba di perkebunan Highlands dalam upacara singkat, dengan tentara dari resimen Skotlandia, dan simpatisan berkumpul di gerbang tanah miliknya.

Selama berada di sana, menurut seorang sumber kerajaan, Ratu membatalkan penampilan dan tugas publik selama beberapa bulan karena alasan kenyamanan. Meski begitu, ia tetap bekerja, membaca surat-surat diplomatiknya di "kotak merah" terkenal yang dikirimkan setiap hari. Dia juga biasanya terus mengadakan audiensi dan melakukan beberapa keterlibatan publik.

Perdana menteri Inggris juga secara tradisional mengunjungi Balmoral setiap tahun. Tahun ini, Ratu bakal bertemu dengan perdana menteri baru, setelah Boris Johnson mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri dari jabatannya pada musim panas ini, perdana menteri yang baru terpilih kemungkinan akan melakukan perjalanan ke Skotlandia untuk audiensi dengan ratu segera setelah pemilihan awal September 2022.

Baca juga: Kesamaan Pesona Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II saat Menunaikan Tugas Kerajaan

PEOPLE