Ilustrasi wanita sedang makeup. Unsplash.com/Kevin Laminto

ragam

Beri Makna Lebih di Hari Kemerdekaan, Ini 3 Tips ala Lazada

Senin, 8 Agustus 2022 12:49 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Bulan Agustus sangat identik dengan perayaan Hari Kemerdekaan yang menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Di tahun ini pun adalah tahun pertama dimana kita akan kembali merayakan 17 Agustus secara offline dengan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan selama perayaan hari kemerdekaan, yang bisa dilakukan bersama keluarga maupun kerabat.

Selain berbagai kegiatan seru yang biasa kita lakukan selama kemerdekaan, mulai dari upacara, kegiatan pawai, hingga beragam perlombaan khas 17-an, Ternyata ada beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan untuk lebih memaknai arti dari Kemerdekaan Indonesia tahun ini, termasuk memberikan kemerdekaan untuk hal yang sederhana namun bermakna besar.

Lazada mengajak masyarakat untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan memberikan ‘kemerdekaan’ buat kamu dan orang-orang di sekitarmu untuk menjalani kehidupan sehari-hari dengan berbagai barang-barang pilihan.

Simak 3 cara memberikan makna di Hari Kemerdekaan ala Lazada.

1. Merdekakan Wajah dari Kulit Kusam Bareng Bestie

Beberapa orang di sekitar kita pasti ada yang sedang berjuang untuk merdeka dari kulit yang kurang ideal. Karena kita tahu, kulit yang sehat merupakan impian banyak orang, termasuk bestiemu. Dengan dukungan untuk bestie tercinta, kamu bisa bantu dia untuk merdeka dari kulit yang tidak sehat. Ajak dia agar tampil berani jalani aktivitasnya di bawah paparan matahari atau di ruang tertutup sekalipun. Untuk itu penting sekali kamu tahu rangkaian perawatan kulit apa saja yang bisa kamu rekomendasikan untuk bestie mu. Tips ini bisa kamu bagikan ke teman laki-laki atau perempuanmu.

a. Serum wajah

Jaga kesehatan dan kelembaban kulit dengan memilih serum yang tepat dan sesuai dengan jenis dan kondisi kulit, pastikan kamu untuk memilih serum dengan konsistensi yang ringan serta memiliki kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya. Kamu bisa menyarankan serum sebelum menggunakan pelembab untuk menambahkan hidrasi yang maksimal ke kulitnya untuk mencapai tampilan kulit yang lebih kenyal dan sehat bercahaya. Bagi kamu yang masih bingung memilih serum wajah terbaik untuk bestie mu, jangan khawatir. Kamu dapat dengan mudah menemukannya karena berbagai lokal brand banyak mengeluarkan produk terbaik mereka untuk bantu konsumen mendapatkan serum wajah terbaik, yang tidak kalah bersaing dengan produk luar.

b. Pelembab dan sunscreen

Setelah mengaplikasikan serum, jangan lupa untuk selalu ingatkan untuk menggunakan pelembab serta sunscreen untuk melindungi wajahnya dari paparan sinar matahari saat sedang seru-serunya berkegiatan di Hari Kemerdekaan. Selain di wajah, penting juga untuk mengaplikasikan pelembab dan sunscreen di badan. Pilihlah sunscreen dengan tingkat proteksi yang cukup tinggi untuk melindunginya dari sinar UVA dan UVB. Jangan lupa juga untuk mengenakan sunscreen sebanyak dua ruas jari dan melakukan re-apply setiap dua hingga empat jam sekali agar kulit terus terlindungi.


2. Merdekakan Orang Terdekat agar Tampil Lebih Berani di Depan Publik

Tahun ini, kebanyakan masyarakat sudah mulai mengadakan berbagai perayaan 17-an secara offline. Tentunya, mulai banyak dong, dari kalian yang harus kembali keluar rumah, bercengkrama bersama tetangga maupun kerabat di sekitar rumah. Bahkan mungkin ada yang sudah didaulat untuk menjadi pengisi acara di acara puncak 17an nanti. Setelah beberapa tahun terakhir tidak berjumpa atau bahkan tampil di depan tetangga maupun kerabat terdekat, tentu ini momen yang tidak bisa disia-siakan untuk tampil simple namun juga memukau. Yuk simak cara tampil simple namun tetap memukau dengan beberapa perlengkapan wajib berikut ini:

a. Alas bedak

Saat berkegiatan di Hari Kemerdekaan nanti, tentunya semua orang ingin memiliki tampilan kulit wajah yang nampak sehat berseri. Nah, setelah selesai dengan step perawatan kulit, kamu bisa bantu mengaplikasikan alas bedak untuk meratakan warna kulit ataupun menutupi noda di wajahnya. Mengingat si adik yang akan beraktivitas seharian, penting untuk memilih alas bedak yang ringan namun tetap tahan lama dan memiliki coverage yang baik agar penampilannya tetap terlihat fresh seharian. Kamu juga perlu tahu, kalau brand lokal sekarang sangat mendukung kecantikan kulit wanita Asia dengan menghadirkan variasi shade yang lebih banyak dan sesuai dengan kulit wanita Indonesia.

b. Bedak tabur

Berbagai kegiatan seru di Hari Kemerdekaan nanti tentunya akan membuatnya banyak bergerak dan berkeringat. Namun jangan khawatir, riasan dapat tetap terlihat cantik dengan mengaplikasikan bedak tabur setelah menggunakan alas bedak. Pastikan kamu membaurkan bedak yang ringan serta memiliki partikel halus yang bisa mengunci riasan adikmu agar terlihat semakin sempurna dan tentunya tahan lama.

c. Lipstick

Sempurnakan riasan wajahnya di hari kemerdekaan dengan menggunakan lipstick. Kamu bisa memakaikan warna merah untuk tampilan yang bold dan berani, ataupun lipstick berwarna nude untuk tampilan yang lebih natural dan fresh. Dengan itu sang adik bisa ikut bergaya layaknya para wanita Indonesia jaman dulu dengan jiwa masa kini dan tentunya dengan lipstick lokal terbaik.

3. Merdeka dengan OOTD Spesial Masa Kini

Kemerdekaan memberikan kesempatan bagi kita untuk menjadi diri sendiri. Di hari kemerdekaan tahun ini, kamu bisa ajak sahabat, keluarga maupun tetanggamu untuk tampil berani dan percaya diri dengan menyempurnakan Outfit of The Day (OOTD) di hari spesial ini! Kamu bisa merdeka dengan pesona untuk tampil memukau. Tidak harus menggunakan kebaya dan pernak-pernik adat seperti biasanya, dengan memadupadankan outfit menggunakan produk lokal, sudah menunjukkan keberanian serta kebanggaan terhadap produk tanah air. Berikut rekomendasi pakaian yang dapat kamu dan sahabatmu temukan di Lazada mulai dari gaya casual maupun formal untuk semarakkan hari kemerdekaan lewat tampilan yang kece. Jadikan outfit terbarunya, menjadi cerita tak terlupakan di hari kemerdekaan.

Untuk membantu kamu merdeka menjadi diri sendiri, Lazada menghadirkan Festival Belanja 8.8 yang dimulai dari tanggal 6-8 Agustus 2022 mendatang untuk ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Baca: Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Krisdayanti: Negeri Ini Milik Kita Semua