Potret kompak Sri Mulyani dan Retno Marsudi saat ngopi bareng/Foto: Instagram/Retno Marsudi

ragam

Sri Mulyani dan Retno Marsudi Ngopi Bareng Sebelum Kerja, Friendship Goal

Rabu, 8 Juni 2022 21:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Bukan hanya sekali Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan momen kebersamaan dengan sahabatnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Kali ini, ia mengunggah video reels saat sarapan dan ngopi berdua dengan Retno Marsudi di kedai kopi kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Dalam foto tersebut, mereka tampil dengan gaya andalan masing-masing. Sri Mulyani mengenakan blouse corak batik warna hitam dan coklat, busana yang kerap ia kenakan dalam berbagai kesempatan. Berbeda dengan dia, sahabatnya Retno memakai suits warna hitam lengkap dengan kalung dan anting mutiara.

"Pagi ini best time breakfast bersama bestie @retno_marsudi di Pison Coffee - Senopati Jakarta. Waktu yang tepat untuk mengejar ketinggalan dan bertukar catatan. Ditemani piccolo latte dan Nasi Goreng buntut…! (Ha..ha..sarapan berat untuk menyemangati hariku..!) Semoga harimu menyenangkan..!" tulis perempuan kelahiran 26 Agustus 1962 di keterangan videonya, Rabu 8 Juni 2022.

Tak hanya Sri Mulyani, Retno Marsudi juga menuliskan kesannya usai bertemu dan berbincang dengan sahabatnya. "Sarapan pagi yang cerah dan bekerja lebih awal dengan sahabat lama saya, Min. Keuangan @smindrawati. Kami berdiskusi mengenai presidensi #g20indonesia dan persiapan KTT G20 … krisis pangan dan energi … dan banyak lagi. Terima kasih untuk sarapannya Ani!" tulis Retno.

Jalinan persahabatan dua Srikandi ini memang telah terjalin sejak lama, bahkan hingga kini mereka berada di pemerintahan masih tetap bekerja bareng atau sekadar hang out. Kilas balik pada awal 2021, Sri Mulyani mengunggah foto sepayung berdua dengan Retno Marsudi kala hujan turun di Istana Merdeka, Jakarta.

Momen sepayung berdua itu mengingatkan Sri Mulyani kepada masa-masa mereka bersekolah. Keduanya sama-sama bersekolah di SMA 3 Semarang, Jawa Tengah.

"Jalan di bawah payung berdua Menlu Retno Marsudi di Istana Merdeka. "Serasa nostalgia masa SMA 3 di Semarang 43 tahun lalu," tulisnya di keterangan foto Instagram, Kamis, 28 Januari 2021.

Wah sepertinya seru ya kalau ngopi bareng dulu sama besti sebelum kerja.

Baca: Cara Sri Mulyani Jalani Isoman di New York, Membaca Buku Kisah Rafael Nadal