Cinta Laura/Foto: Instagram/Cinta Laura

ragam

Cara Maudy Ayunda Hingga Cinta Laura Memaknai Hari Kartini

Jumat, 22 April 2022 03:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Peringatan hari Kartini setiap 21 April menjadi momen berharga bagi seluruh perempuan Indonesia, terutama bagi beberapa artis Indonesia yang ikut memeriahkan dengan mempostingnya di media sosial.

Sosok Raden Ajeng Kartini yang cerdas dan mengubah stigma kental yang melekat pada wanita membuatnya menjadi sosok inspiratif dan berjasa bagi seluruh wanita Indonesia.

Hari Kartini yang sangat bermakna juga sangat antusias dimeriahkan oleh beberapa artis Indonesia yang kagum dengan sosok Kartini dengan memposting sebuah foto atau video di media sosial mereka. Lalu siapa saja yah artis-artis itu? Berikut artis Indonesia yang ikut memeriahkan hari Kartini.

1. Maudy Ayunda

Penyanyi sekaligus aktris berbakat Indonesia yang menjadi Juru Bicara Pemerintah ini memeriahkan hari Kartini dengan postingan foto hitam putih dengan kebaya anggun dipadu dengan tas tenteng dengan rambut sanggul. Maudy Ayunda juga memberikan caption yang mengatakan bahwa dirinya terinspirasi oleh Kartini yang terbuka, kritis, dan berani menentang status quo.

2. Cinta Laura

Aktris yang sering disapa Cinta ini ikut memeriahkan hari kartini dengan memposting foto dan video yang menceritakan bagaimana dirinya kagum dengan seorang Kartini yang bisa memperjuangkan kesetaraan gender. Foto yang bernuansakan baju batik dengan selendang panjang berwarna cokelat dipercantik dengan mahkota emas melingkari kepalanya. Selain itu, Cinta Laura juga memeriahkannya dengan membuat video dimana dirinya akan hadir di acara BRI Woman 2022.

3. Jessica Mila

Pemain film asal Indonesia ini juga tidak ingin ketinggalan memeriahkan hari Kartini dengan postingan fotonya yang terlihat seperti foto lawas namun terlihat indah dengan ia menggunakan baju kebaya dengan hiasan manik-manik berkilauan dengan rambut sanggul yang menambah kesan seperti ibu Kartini.

"Semangat dan perjuangan RA Kartini untuk menjunjung tinggi kaum perempuan di Indonesia patut ditiru. Dunia sudah terbiasa dengan dominasi laki-laki dalam berbagai macam bidang, tetapi sebagai perempuan, RA Kartini membuktikan bahwa perempuan bisa menyamai laki-laki.

Menurut Jessica, kita harus bisa untuk terus menghidupkan semangat dan kerja keras yang sudah dicapai oleh RA Kartini, demi masa depan kita sebagai kaum perempuan yang sama rata haknya dengan laki-laki. "Aku yakin ketika semua perempuan gigih untuk berprestasi layaknya RA Kartini, apapun dapat tercapai."

4. Sarwendah

Istri dari Ruben Onsu ini membagikan foto dirinya tengah mengenakan kebaya berwarna cream emas yang berhiaskan manik-manik berkilau dipadu dengan selendang panjang dan rambut yang diikat kebelakang menambah kesan menawan dan cantik ibu dua anak itu.

5. Beby Tsabina

Aktris muda yang akrab disapa Beby ini juga mengunggah foto dirinya yang menggunakan kebaya berwarna hitam yang bagian lengannya transparan dengan pita melingkar pinggangnya berwarna merah dan bagian bawah dengan rok batik yang bermotif unik dipercantik dengan rambut cepolnya dengan sebagian rambut yang terurai ke depan.

Baca: Rayakan Hari Kartini, Sri Mulyani: Jangan Lupakan Semangat dan Cita-Citanya

WIBI PUTRI R.