Zaskia Adya Mecca mengunggah foto hari pertama anak-anaknya kembali sekolah tatap muka. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

ragam

Izinkan Anak-anaknya PTM, Zaskia Adya Mecca: Sekarang Jadi Mewah Banget

Jumat, 22 Oktober 2021 08:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Zaskia Adya Mecca mencurahkan isi hatinya di hari pertama mengantar anak-anaknya sekolah tatap muka. Setelah berdiskusi dengan suami tercinta, Hanung Bramantyo, mereka berdua sepakat mengizinkan anak-anak kembali belajar di sekolah mulai Kamis kemarin, 21 Oktober 2021.

"Bismillah dengan semua keberanian dan kekhawatiran, ku dan @hanungbramantyo coba mengizinkan anak2 sekolah tatap muka hari pertama…," ujarnya di keterangan foto Instagram, Jumat, 22 Oktober 2021.

Seperti kita ketahui bersama, pemerintah menerapkan belajar di rumah sejak pandemi Covid-19 awal tahun lalu. Baru di akhir Agustus tahun ini atau bertepatan dengan tahun ajaran baru, pemerintah mengizinkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM untuk wilayah yang masuk dalam zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 1 sampai 3, DKI Jakarta salah satunya. Keputusan siswa menjalani PTM juga wajib mengantongi izin dari orang tua.

Kembali ke Zaskia, karena sudah mengizinkan anak-anaknya kembali belajar di sekolah, ia mengaku khawatir campur bahagia. Khawatir karena dilakukan di tengah pandemi, tapi bahagia melihat respons anak-anaknya menikmati suasana belajar di sekolah.

"Rasanya campur aduk! Anak2 bahagiaaa banget sampe bilang “ku ga mau cepet libur, mau sekolah terus” “seru banget” “aku main kejar2an sama temen aku” “akhirnya aku tau kelas ku dimana” dan masih banyak lagi cerita ga berentinya,"ucap ibu lima anak ini.

"Hal kecil yang dulu kita anggep biasa dan normal, sekarang jadi mewah banget rasanya…" sambungnya.

Instagram Stories Zaskia Adya Mecca, Kamis, 21 Oktober 2021. Foto: tangkapan layar Instagram/@zaskiadyamecca

Dalam foto yang diunggah tampak Zaskia bersama Hanung dan kelima anak mereka, Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo, dan Bhaj Kama Bramantyo di area bermain.

Zaskia yang memakai sweater hoodie biru terlihat menyandang dua tas di kedua bahunya dan ada dua ransel lagi di lengan kanannya serta menjinjing map plastik berwarna kuning. Kala dan Kaba kompak memakai baju seragam berwarna biru, sementara Bhre memakai baju seragam berwarna kuning. Adapun si sulung Sybil memakai baju abu dan celana panjang putih serta jlbab. Hanung memakai kaus putih mengendong si bungsu Kaba.

Mengulik Instagram Stories bintang sinetron Para Pencari Tuhan itu, foto tersebut dilakukan seusai keempatnya sekolah tatap muka. Zaskia pun membagikan sejumlah video betapa bahagia anak-anaknya main perosotan, ayunan hingga jungkat-jungkit di area bermain sekolahnya. Selama bermain, mereka terlihat tetap memakai masker.

Zaskia Adya Mecca mengunggah video anak-anaknya bermain di taman bermain sepulang sekolah hari pertama PTM. Foto: tangkapan layar Instagram/@zaskiadyamecca

"Ya Allah alhamdulillah lagi pada main. Lihat dong anak bayik pada ikutan. Masya allah," ucapnya sembari memvideokan kegembiraan anak-anaknya bermain. Hanung tampak menemani Bhre dan Kaba yang asyik bermain ayunan. Zaskia mengawasi Kana, sementara Sybil menemani Kaba menjajal perosotan.

Di keterangan video itu, Zaskia mengungkapkan seperti yang ditulisnya di halaman Instagram hari ini. Dulu, ia tak menyadari betapa berharga dan mewahnya belajar tatap muka di sekolah karena sudah menjadi keseharian banyak orang. Kini, aktivitas itu terbilang istimewa.

"Mo nangis hal yang dulu biasa aja dan normal *anak sekolah offline* sekarang terasa istimewa dan mewah banget (emoji wajah sedih) kadang kita suka terlambat menyadari sesuatu yang berharga itu," tulis Zaskia Adya Mecca di Instagram Storiesnya Kamis siang.

Baca juga: 7 Tahun Pertama Jadi Ibu, Zaskia Adya Mecca Mengaku Sempat Bingung Bagi Waktu