Sampul buku audio berjudul Becoming karya Michelle Obama yang meraih Grammy Awards 2020. Foto: Amazon

profil

Michelle Obama Raih Grammy Awards 2020 Lewat Becoming

Senin, 27 Januari 2020 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Michelle Obama meraih penghargaan Grammy Awards 2020 untuk kategori Best Spoken Word Album lewat buku audionya yang berjudul Becoming. Buku itu menceritakan pengalamannya sejak muda hingga menjadi pengacara dan Ibu Negara Amerika Serikat.

Tak hanya buku audio, buku Becoming karya istri Barack Obama ini juga hadir dalam bentuk fisik dan buku digital. Michelle Obama mengalahkan sejumlah orang yang juga masuk dalam nominasi Best Spoken Word Album atau Non-musical Album.

Selain Michelle Obama, mereka yang masuk nominasi Best Spoken Word Album di Grammy Awards 2020 adalah Michael Diamond, Adam Horovitz, Scott Sherratt and Dan Zitt dalam Beastie Boys Book; Eric Alexandrakis untuk karyanya I.V. Catatonia: 20 Years As A Two-Time Cancer Survivor; John Waters dengan Mr. Know-It-All; dan Sekou Andrews & The String Theory dengan karya Sekou Andrews & The String Theory.

Michelle Obama. Instagram

Setelah peluncuran buku Becoming pada 13 November 2018, Michelle Obama menyatakan buku ini berisi pengalamannya yang sangat pribadi. "Buku ini memungkinkan saya, untuk pertama kalinya mendapatkan ruang menyampaikan segala sesuatu dengan jujur dan merefleksikan berbagai hal tak terduga yang terjadi dalam hidup saya," tulis Michelle Obama di Instagram.

Dalam buku ini, Michelle Obama menceritakan asal-usulnya. Bagaimana seorang gadis kecil dari South Side of Chicago berusaha dan mengumpulkan kekuatan untuk meraih cita sekaligus memberdayakan orang lain. "Saya berharap perjalanan saya ini menginspirasi pembaca untuk menemukan keberanian menjadi siapa pun yang mereka cita-citakan," tulis Michelle Obama. Buku Becoming diterbitkan dalam 24 bahasa dan dirilis di beberapa negara.